Mulyadi-Ali Mukhni, Siap Berpasangan ke Pilgub Sumbar

  • Bagikan
Mulyadi dan Ali Mukhni sudah menyatakan kesiapan berpasangan di Pilgub Sumbar 2020. (Foto: Istimewa)

Padang – Nuansa jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar semakin bergairah. Terlebih, setelah Mulyadi dan Ali Mukhni tampil saling puji, saat keduanya menjadi nara sumber seminar virtual yang digelar Spektrum Politika, Kamis (25/6).

Sikap anggota DPR RI dan Bupati Padangpariaman tersebut memang sudah sangat dinanti-nantikan publik Sumbar. Sebab, keduanya terbilang berpengaruh di Ranah Minang. Belum lagi, baik Mulyadi ataupun Ali Mukhni, sudah terbukti hasil kerjanya dalam membangun daerah.

Perpaduan Mulyadi dan Ali Mukhni di Pilgub Sumbar 2020, tidak berlebihan apabila disebut-sebut sebagai paket komplet. Mulyadi sudah tiga periode mengemban amanah sebagai anggota legislatif. Begitupun Ali Mukhni, sudah berkecimpung selama 15 tahun sebagai pimpinan eksekutif.

Tak heran, apabila Mulyadi optimis mengatakan bakal membawa perubahan signifikan untuk kemajuan Sumbar, jika dirinya berpasangan dengan Ali Mukhni.

”Mulyadi dan Ali Mukhni pemimpin perubahan,” ungkap Mulyadi saat diberi kesempatan berbicara dalam seminar yang dimoderatori Peneliti Spektrum Politika, Ilham Adelano Azre dan Andri Rusta tersebut.

Dalam menetapkan calon kepala dan wakil kepala daerah, imbuh Mulyadi, pihaknya mengukur persepsi publik lewat survei yang dilakukan sejak Desember 2019 lalu. ”Kita juga lihat track record-nya. Ada satu-dua daerah yang kita lakukan lobi politik,” katanya.

Mulyadi mengungkapkan, Ali Mukhni merupakan sosok bupati yang responsif ketika ada program pembangunan dari pusat yang dibawanya ke daerah. Hasilnya, sekarang telah berdiri kampus Politeknik Pelayaran di Padangpariaman.

Ali Mukhni balas memuji Mulyadi. Menurutnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar tersebut juga banyak membawa program pembangunan ke Sumbar, tak terkecuali di Padangpariaman.

”Alhamdulillah, semua pembangunan di Padangpariaman, terlebih Politeknik Pelayaran Sumbar, juga berkat perjuangan Mulyadi,” ucap syukur Ketua Ikatan Alumni UNP tersebut.

Bupati dua periode yang memulai karir dari profesi seorang guru itu menyebutkan, secara kepartaian dirinya telah ditetapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai bakal calon kepala daerah di Pilgub Sumbar.

”PAN (untuk Pilgub Sumbar) sudah dikatakan Ketum, yakni Ali Mukhni. Insya Allah, Mulyadi-Ali Mukhni bisa membangun Sumbar,” kata Ali Mukhni yang juga Ketua DPW PAN Sumbar tersebut.

Pilgub Sumbar Semakin Sengit

Dalam seminar virtual tersebut, turut tampil Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai nara sumber. Ia juga mengakui bahwa pilgub Sumbar tahun 2020 bakal berlangsung menarik, jika memang Mulyadi mendeklarasikan diri berpasangan dengan Ali Mukhni.

Sedangkan Gerindra, imbuh Andre, sudah mendeklarasikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Jadi, seluruh kader Gerindra sudah siap mengamankan dan memenangkan wakil gubernur Sumbar dan Bupati Agam tersebut.

Dari kalangan media, hadir sebagai nara sumber Koordinator Jaringan Pemred Sumbar, Heri Sugiarto. GM Padang Ekspres tersebut menyarankan, agar masyarakat di Ranah Minang benar-benar memperhatikan kualitas setiap calon yang maju di Pilgub Sumbar nantinya. (da.)

  • Bagikan