Iklan Melayang
Iklan Melayang

Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Diamankan Polisi

  • Bagikan
Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanahdatar yang terlibat kecelakaan kini diamankan pihak kepolisian guna penyidikan lebih lanjut. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Tanahdatar | Datiak.comMobil dinas atau mobnas Wakil Ketua DPRD Tanahdatar terlibat kecelakaan dengan pengendara motor, Selasa malam (24/11). Akibatnya, pengendara motor dilarikan ke RS M Ali Hanafiah karena mengalami luka pada bagian wajah.

Informasi yang dikumpulkan Datiak.com, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekira pukul 23.00 di jalan umum Jorong Dusun Tuo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum. Kejadian berawal saat sepeda motor Yamaha BA 2046 EQ dikendarai Robi Septian datang dari arah Simabur hendak menuju arah Lima Kaum.

banner 336x280

“Sesampai di lokasi, pengendara sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang Mitsubishi Pajero BA 1287 BS yang dikemudikan Saidani (Wakil Ketua DPRD Tanadatar) yang sedang berhenti atau parkir di sebelah kiri arah datangnya sepeda motor tersebut,” jelas Kasat Lantas Polres Tanahdatar, Iptu M Nasir, Rabu (25/11).

Setelah kejadian tersebut, Saidani mengantar korban ke RSUD M Hanafiah. “Pengemudi mobil pergi meninggalkan korban. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Robi Septian mengalami luka robek didagu,” ucapnya.

Sekira pukul 10.00 WIB pada Rabu (25/11), mobnas Wakil Ketua DPRD dengan nomor polisi BA 1287 BS tersebut, ditemukan oleh warga di daerah Sungai Tarab. “Kendaraan itu kemudian diamankan di kantor Satlantas Polres Tanahdatar guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Namun saat diamankan di Jorong Sitakuak, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab oleh pihak keluarga korban, nomor polisi kendaraan telah diganti dengan nomor polisi BA 1216 E. Pihak Satlantas Polres Tanahdatar masih melakukan penyelidikan terkait hal itu.

Saat dikonfirmasi, Saidani tak menampik perihal peristiwa tersebut. Ia mengaku pasca kecelakaan langsung membawa korban ke RSUD Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan tindakan medis. “Benar ditabrak sepeda motor. Korban sudah diantarkan ke rumah sakit semalam. Pihak rumah sakit yang katanya mengabarkan pihak keluarga korban. Saya juga sudah datang ke rumah korban,” ucap Saidani.

Dua Nyawa Melayang

Sebelumnya, dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada Senin (23/11), dua nyama melayang. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Jorong Aur Duri, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara. Iptu M Nasir mengatakan, jika kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan rawan kecelakaan.

Hal itu lantaran kondisi jalan tikungan dan tanjakan, rambu-rambu serta marka jalan tidak ada. Sedangkan kiri jalan jurang dan kanan jalan tebing, serta saat kejadian cuaca mendung.

“Kecelakaan terjadi melibatkan pikap Suzuki Carry BA 9704 RC dikemudikan Fauzi Ahmad membawa delapan penumpang yang hendak pergi pesta. Setiba di lokasi kejadian di jalan menanjak, pikap tersebut mogok dan mundur,” terang Kasat.

Mundurnya tanpa bisa dikendalikan itu menyebabkan pikap masuk ke jurang sedalam 5 meter. Akibat dari kejadian tersebut, tiga penumpang luka-luka. Dan dua tewas. “Kendaraan juga sudah diamankan untuk proses selanjutnya,” tukas Kasat. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan