Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Mobil Damkar di Padangpariaman Disorot Banyak Fraksi

  • Bagikan
Usulkan mobil damkar di Padangpariaman di tahun 2022
Erman saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PAN dalam paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. (FOto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Kondisi mobil damkar di Padangpariaman mendapat sorotan banyak fraksi di DPRD Padangpariaman. Sebab, selain banyaknya mobil pemadam kebakaran (damkar) yang sudah rusak, jumlahnya pun masih kurang untuk menjangkau seluruh kecamatan di Ranah Saiyo Sakato tersebut.

Namun, dari sekian banyak fraksi yang menyampaikan pendapatnya tentang kondisi mobil damkar di Padangpariaman, hanya Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang tegas mendesak dilakukannya pengadaan mobil damkar. Setidaknya di tahun anggaran 2022 mendatang.

Sedangkan fraksi lainnya, menyarankan keterbatasan mobil tersebut disiasati dengan perbaikan terlebih dahulu. Hal itu mengingat kondisi anggaran Padangpariaman yang masih mengalami defisit cukup besar. Yakni lebih dari Rp 50 miliar.

BACA JUGA:  Protes Kebijakan PPDB, Guru Sekolah Swasta Sumbar Unjuk Rasa

“Ini sudah yang kesepuluh kalinya kami mengusulkan agar dilakukan pengadaan mobil damkar oleh Pemkab Padangpariaman. Silahkan kalau teman-teman wartawan ingin mengutipnya,” kata Erman saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PAN dalam paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021.

Mobil Damkar di Padangpariaman untuk Sungaigeringging

Hanya saja, lanjutnya, usulan itu tidak terealisasi di tahun 2020 dan 2021 lantaran mewabahnya Covid-19 di Indonesia hingga merambah ke Padangpariaman. “Kalau di APBD Perubahan 2021 ini tidak mungkin dilakukan pengadaan, setidaknya dilakukan perbaikan pada mobil damkar di Padangpariaman yang rusak,” kata Erman.

Katanya, perbaikan mobil damkar tersebut menjadi vital, untuk diletakkan di Kecamatan Sungaigeringging dan IV Koto Aurmalintang. Sehingga, apabila terjadi musibah kebakaran di sana, upaya pemadaman bisa dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:  Selamat Datang di Tarok City, UIN Imam Bonjol

“Aspirasi ini sudah sangat lama disampaikan masyarakat di kecamatan tersebut. Makanya, tahun 2022 kita berharap pengadaan mobil damkar untuk diletakkan di Kecamatan Sungaigeringgi dapat diprioritaskanm” tukas Erman. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan