Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Minta Lanjutkan Pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman

  • Bagikan
pembangunan gedung DPRD Padangpariaman 2021
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman, Harpianda, saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi Partai Gerindra, Selasa (23/11/2021). (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Fraksi Partai Gerindra terus menyorot kelanjutan pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman yang terletak di Nagari Patirmalintang, Kecamatan Enamlingkung. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman, Harpianda.

“Sehubungan terbengkalainya pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman, kami Fraksi Gerindra menyarankan kepada saudara bupati untuk dapat menindaklanjutinya,” ujar Harpianda dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda APBD Padangpariaman tahun 2022, Selasa (23/11/2021).

Katanya, gedung DPRD juga bagian dari simbol pemerintahan daerah. Jadi, keberadaannya sudah semestinya diberi perhatian serius, agar pembangunannya bisa kembali berjalan.

Sebelumnya Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah juga mengungkapkan bahwa pihaknya bakal terus berusaha agar pembangunan gedung DPRD Padangpariaman kembali dilanjutkan pembangunannya.

“Kita usahakan karena sudah lama juga tidak dialokasikan pembangunannya. Takutnya nanti jadi sorotan miring publik. Misalnya disebut mangkrak,” ungkap Arwinsyah.

Ia mengatakan, seluruh anggota DPRD Padangpariaman tentunya mauh gedung DPRD itu cepat selesai. Terlebih lagi dirinya. “Sejak ayah saya jadi anggota DPRD di Padangpariaman, sampai sekarang saya juga anggota DPRD di kampung tercinta ini, kantor DPRD masih juga di tempat yang sama,” ungkap Arwinsyah.

Kendati demikian, ia pun tidak dapat memungkiri bahwa kondiri anggaran juga menjadi penghambat pembangunan gedung DPRD tersebut. Jadi, untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut, menurutnya hanya dapat dilakukan secara bertahap. Sehingga, pembangunannya diperkirakan baru akan rampung tiga atau empat tahun lagi. (da.)


Baca berita Kabupaten Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan