Minangkabau Fashion Festival Ikut Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Salah satu ajang fashion di Sumatera Barat yang digelar di Pariaman tahun 2018 lalu. (Foto: Istimewa)

Padang – Pandemi covid-19 benar-benar merusak segala kegiatan masyarakat. Terlebih yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Contohnya kegiatan olahraga dan kesenian. Di Sumatera Barat, kegiatan Minangkabau Fashion Festival (MFF) yang akan digelar 18 Agustus mendatang, ternyata diputuskan untuk dibatalkan.

Pembatalan kegiatan itu ditetapkan setelah terbitnya Surat Gubernur Sumatera Barat Nomor: 903/344/Angg/B.Keuda-2020 tertanggal 8 April 2020, bahwa Minangkabau Fashion Festival (MFF) tahun ini tidak dapat dilaksanakan. Pembatalan dijelaskan karena adanya pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19.

Dalam surat tersebut, Gubernur mengimbau kepada para calon peserta lomba dan pemerhati fashion untuk tetap terus meningkatkan kreativitasnya untuk kemajuan busana Sumbar di masa mendatang.

Sedianya tahun ini MFF akan digelar pada 18 Agustus mendatang. MFF merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap nilai-nilai budaya tradisional, terutama pada busana. (da.)

  • Bagikan