MF Gagal Membegal Motor Anak di Bawah Umur

  • Bagikan
MF diamankan di Mapolres Dharmasraya setelah aksinya hendak begal anak di bawah umur berinisial FA. (Foto: Istimewa)

Dharmasraya | Datiak.com – Unit Reskrim Polsek Sitiung dan Satreskrim Polres Dharmasraya berhasil meringkus MF, Senin (27/7). Pria 30 tahun asal Teluk Sungkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi itu, tertangkap setelah aksi hendak begal anak di bawah umur yang mengantarkannya dengan sepeda motor.

Kapolres Dharamasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah menjelaskan, tindakan begal anak di bawah umur berinisial FA (15 tahun), berawal saat FA bersama temannya duduk di SPBU Umega Gunung Medan. Tak lama kemudian, korban didatangi MF yang minta diantar ke Simp IV Gunung Medan.

“Sesampai di Simpang IV Gunung Medan, tersangka kembali meminta korban mengantarkannya ke salah satu tempat pencucian,” ujar Aditya, Selasa (28/7).

BACA JUGA:  Lindungi Ulama dari Masa Sulit Corona

Namun, ketika berada di jalanan sepi, pelaku malah mencelik leher korban, sehingga sepeda motor yang mereka tunggangi terjatuh. “Pas korban berdiri dari jatuh itu, tersangka langsung mendorongnya hingga masuk parit,” tambah Aditya.

Hanya saja, imbuhnya, korban tidak langsung menyerah mendapat perlakuan tersebut. Korban pun tetap berusaha mencegat MF yang hendak melarikan sepeda motornya.

“Antara korban dan pelaku pun terjadi tarik-menarik sepeda motor. Korban yang usianya jauh lebih kecil, tentu tak dapat menghadapi kondisi tersebut. Sehingga korban berteriak meminta pertolongan,” ucap kapolres.

Menghadapi kondisi tersebut, pelaku langsung lari ke semak-semak. Tidak lama kemudian, warga pun datang dan melaporkan kejadian itu kepada polisi. “Sampai di TKP (tempat kejadian perkara) petugas langsung melakukan pencarian tersangka,” katanya.

BACA JUGA:  Usaha di Padangpariaman Didata Ulang, Tagetnya Pajak Rp 2 M

Kurang dari satu jam setelah kejadian, petugas pun berhasil meringkus tersangka. Ia pun langsung diangkut ke Mapolres Dharmasraya. Selain itu, sepeda motor Honda Beat merah putih BA 5252 VP yang menjadi perkara dalam kasus tersebut, turut diamankan sebagai barang bukti. (da.)

  • Bagikan