Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Merosot Dua Minggu, Padang Kembali Temukan 13 Positif Corona

  • Bagikan
Ilustrasi: Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ketika diwawancarai awak media sebelum adanya pandemi covid-19. (Foto: Humas)

Padang – Penurunan kasus positif Covid-19 di Kota Padang tidak bertahan lama. Pasalnya, jumlah terinfeksi kembali bertambah sebanyak 13 orang pasien, Rabu (1/7). Kondisi itu tentunya membuat Pemerintah Kota Padang harus lebih bekerja keras memutus penyebaran virus asal Wuhan, Hubai, Tiongkok itu.

“Dari 13 orang yang dinyatakan positif, 7 diketahui ada riwayat kontak dengan kasus positif sebelumnya. Sedangkan 6 orang lagi hasil surveilans yang kita lakukan di beberapa kelurahan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, Rabu (1/7).

Adapun penambahan 13 kasus baru tersebut, katanya 3 kasus dari Kecamatan Padang Utara, 4 kasus di Pauh, 5 kasus di Koto Tangah, dan 1 kasus dari Padang Timur. Kini, jumlah kasus positif Covid-19 Padang tercatat menjadi 519 orang.

“Dari kasus positif tersebut 91,1 persen merupakan OTG dan ODP positif dan 8,9 persen PDP positif,” ungkap Mulyani.

Beruntung, dari kabar buruk itu juga tersiar kabar menggembirakan. 6 pasien positif Covid-19 di Padang dinyatakan sembuh. Sehingga, total sembuh sebanyak 424 orang.

Kabar baik lainnya, lanjut Mulyani, angka kesembuhan di Padang tersebut jauh melampaui angka nasional, yakni 82,6 persen.

Sampai 1 Juli 2020, sisa kasus konfirmasi di sana sebanyak 72 kasus. 27 kasus di antaranya masih dirawat, 27 kasus isolasi mandiri, dan 18 kasus dikarantina.

Terpisah, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi.

“Kita berharap dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan itu, maka penularan Covid-19 bisa kita cegah dan kita putus,” ujar Mahyeldi. (da.)

BACA JUGA:  100 Hari Kerja Bupati Solsel Minta OPD Contoh Camat SBJ
  • Bagikan