Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Menko Kesra RI Ke-8 Sebut Mulyadi-Ali Mukhni Layak Pimpin Sumbar

  • Bagikan
Mantan Menko Kesra RI Letjen (Purn) Ir. Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman (kiri) memberikan masukan kepada Mulyadi-Ali Mukhni untuk kemajuan Sumbar ke depan. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia (Menko Kesra RI) ke-8, Letjen (Purn) Ir. Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman, menilai Mulyadi-Ali Mukhni sangat ideal berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Penilaian itu dikemukakannya, setelah melihat hasil kerja Mulyadi atau Ali Mukhni selama ini.

Menteri Perhubungan Indonesia ke-27 itu juga menilai, pengalaman Mulyadi tiga priode sebagai anggota DPR RI, sudah tentu modal sangat besar untuk memajukan Sumbar ke depannya. Sedangkan Ali Mukhni, sudah terbukti kerja kerasnya mampu membawa perubahan di Padangpariaman.

“Pak Mulyadi banyak ilmu dan pengalamannya di DPR RI. Relasinya mulai dari menteri sampai presiden. Kalau pak Ali Mukhni orang lapangan. Beliau tidak banyak omong, tapi bukti pekerjaan beliau itu luar biasa. Bisa dirasakan saat ini,” ujar Azwar Anas usai dikunjungi Mulyadi dan Ali Mukhni di kediamannya beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Azwar Anas yang sangat merestui Mulyadi dan Ali Mukhni maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar, memberikan sejumlah masukan. Terkhusus menyangkut perekonomian Sumbar yang membutuhkan perhatian besar. Sebab, menurutnya Ranah Minang turut terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19.

“Insya Allah, Mulyadi-Ali Mukhni layak pimpin Sumbar ke depannya. Saya optimis keduanya bisa membuat Sumbar semakin berjaya, dan kembali menjadi contoh di Indonesia karena sukses melaksanakan pembangunan lahir dan batin,” papar Gubernur Sumbar ke-3 tersebut.

Menurut mantan Menko Kesra RI itu, kombinasi Mulyadi sebagai legislatif, dan Ali Mukhni yang berpengalaman di eksekutif, sangat tepat mewujudkan kesejahteraan Sumbar ke depannya. Untuk itu, alumni HIS Adabiyah School yang keluarganya dikenal begitu taat menjalani ajaran Islam tersebut, mendoakan Mulyadi-Ali Mukhni lancar mengikuti pencalonan pada Pilgub Sumbar.

“Insya Allah, pak Mulyadi dan Ali Mukhni dapat menjadi figur pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat Sumbar. Semoga, Allah SWT mengabulkan niat dan hati ikhlas keduanya untuk menyejahterakan tanah Minang,” pungkas tokoh kelahiran Padang 2 Agustus 1933 lalu tersebut.

Respon Ali Mukhni

Ali Mukhni yang sudah menganggap Azwar Anas seperti ayahnya, sangat berterima kasih mendapatkan masukan sebelum menjelang pencalonannya di Pilgub Sumbar. “Alhamdulillah, sangat banyak ilmu yang diberikan ayah (sapaan Ali Mukhni kepada Azwar Anas , Red). Semoga tentu akan saya tanamkan dalam hati,” ujar pensiunan guru yang kini dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang tersebut.

Ali Mukhni menjelaskan, dirinya banyak belajar dari Azwar Anas, untuk memajukan Padangpariaman selama ini. “Salah satu masukan ayah yang sederhana tetapi paling berharga yaitu memasang eskalator di pintu masuk Masjid Raya Padangpariaman. Sehingga, masjid kita sangat ramah terhadap lanjut usia (lansia) dan disabilitas,” ungkap bupati peraih penghargaan Peduli Pendidikan Islam dari Menteri Agama itu. (da.)

  • Bagikan