Sabtu, 1 April 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

Mengusir Lintah di Rumah: Terapkan 11 Cara Ampuh Ini, Lintah Langsung Menjauh

Ilustrasi lintah yang hinggap di tubuh seseorang, lalu menghisap darah. (Foto: Ellen/Pixabay)
2214 pembaca
Musim hujan, lintah rentan masuk rumah. Atau bagi yang kerja di sawah (petani), juga kerap tak sadar dihinggapi. Alhasi, lintah terbawa ke rumahnya. Untuk itu, Datiak.com ulas cara mengusir lintah di rumah.

Cara mengusir lintah di rumah penting untuk diketahui. Pasalnya, lintah tidak saja menjijikkan, tetapi juga berbahaya bagi pengguna rumah. Apalagi anak-anak. Tidak saja karena menghisap darah, beberapa kasus pernah terjadi lintah sampai masuk ke makanan anak-anak.

Untuk diketahui, lintah merupakan hewan yang nyaris serupa dengan caring. Namun tubuhnya lebih gemuk dan hitam. Lintah bisa menyusutkan tubuhnya. Sehingga, orang terkadang sulit menyadari keberadaannya.

Jika lintah menginggapi bagian tubuh seseorang, sudah pasti akan menghisap darah. Kendati sudah dilepaskan, sisi kulit yang digigit lintah, tidak akan berhenti dengan mudah mengeluarkan darah. Maka dari itu, penting mencegah segera dan mengusir lintah di rumah. Berikut caranya:

1. Garam

Tidak saja berguna buat kesehatan badan, garam dapat Kamu pakai buat mengusir lintah di rumah. Garam bisa membunuh lintah sebab kulitnya yang permeable. Kulit yang licin, benar-benar peka dengan garam. Makanya, kulit lintah dapat dirusak dengan cepat jika terkena garam.

Jadi, jelas cara menggunakan garam untuk mengusir lintah dari rumah. Cukup taburi garam ke permukaan badan lintah. Umumnya, jika terserang garam, lintah langsung  mengulet serta nampak kesakitan. Garam dapat juga difungsikan sebagai cara menghilangkan lintah di kolam ikan.

2. Bensin

Cara membunuh lintah setelah itu dengan memanfaatkan bensin. Cukup siramkan bensin ke seluruhnya permukaan badan lintah. Sesaat sesudah itu, lintah langsung akan mengulet kesakitan.

3. Pestisida

Pestisida yakni cara ampuh buat mengusir lintah di rumah. Rata-rata, pestisida yang tersebar di pasaran ampun buat dijadikan bahan pengusir lintah. Semprot cairan pestisida ke badan lintah. Cairan kimia ini langsung akan meracuni badannya.

4. Potong serta Bakar

Lintah termaksud hewan avertebrata atau mungkin tidak mempunyai tulang belakang. Mereka dapat bertahan hidup kendati telah diinjak sampai gepeng atau geprek. Karena itu, cara paling akhir jikalau itu tidak berhasil yakni memangkas badan lintah jadi dua sisi.

Apabila cara itu terlampau horor buat dilakukan, kamu bisa membakarnya di atas kobaran api yang panas. Cara mengusir lintah di rumah yang satu ini, sudah pasti ampuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *