Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Melihat Chat WA yang Dihapus: Coba 7 Cara Mudah Ini, dan Tanpa Aplikasi

46430 pembaca
Cara melihat chat WA yang dihapus dapat dikerjakan dengan beberapa cara mudah. Yok, baca uraian cara melihat pesan WA yang dihapus dalam artikel di bawah ini!

Mau melihat chat WA yang dihapus si pengirim mungkin pernah Kamu pikirkan. Alasannya tentu lantaran penasaran terhadap pesan yang belum sempat Kamu baca. Hal ini bisa Kamu lakukan dengan 7 petunjuk yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

WhatsApp adalah aplikasi pesan instant yang digemari banyak orang-orang. Penduduk gunakan aplikasi ini untuk kirim pesan. Baik sekadar untuk membawa bercakap kawan dan keluarga, ataupun sebagai penunjang kerja.

Waktu kirim pesan, kerap kali kita melihat ada yang hapus pesan yang barusan dikirimnya. Jadi bisa hal semacam itu karena mereka menyesal telah kirim pesan itu atau salah kirim. Ini tentunya mematik rasa penasaran. Terlebih perbincangan dalam kondisi tidak kondusif.

Terus, bagaimana jalan keluar untuk melihat chat WA yang dihapus itu? Apabila itu menurutmu pesan penting? Tenang saja, Kamu dapat turuti sejumlah cara melihat pesan WA yang dihapus dengan cara mudah. Cukup dengan mencoba salah satu cara di bawah ini:

1. Ekspor Chat

Melihat Chat WA yang Dihapus Ekspor Chat

Ekspor chat sebagai spesifikasi yang dapat melihat pesan WA yang dihapus dalam format .txt. Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu jalankan:

  • Membuka aplikasi WhatsApp;

  • Setelah itu, tentukan “Pengaturan” lewat tiga titik di sudut atas kanan;

  • Tentukan menu “Chats” lalu ketok “Riwayat Chat”;


  • Lalu ketok menu “Export Chat”;


  • Tentukan contact WA yang mau kamu baca pesan terhapusnya;


  • Cheklist menu “Sertakan Media” apabila Kamu mau melihat document, foto, atau video terhapus;


  • Proses backup akan mulai, nanti sampai tuntas.

2. Aplikasi Notification History

Melihat Chat WA yang Dihapus aplikasi Notification History

Saat sebelum melihat pesan WA yang dihapus, kamu harus menempatkan aplikasi tambahan. Yakni Notification History. Kamu dapat mengambil aplikasi ini dengan cara gratis di Google PlayStore.

Kelebihan aplikasi ini ialah dapat merekam tiap-tiap pemberitahuan yang masuk ke gadget. Di bawah ini ialah cara melihat chat WA yang dihapus gunakan aplikasi Notification History:

  • Pasang Notification History di ponselmu, lalu buka settings (pengaturan);

  • Setelah itu, masuk di menu aplikasi dan cari Notification History;


  • Selanjutnya, masuk di menu permission (izin), aktifkan seluruhnya akses yang dibutuhkan aplikasi;


  • Masuk ke aplikasi Notification History dan Click tanda WhatsApp;


  • Aplikasi akan merekam seluruhnya rutinitas chat WhatsApp, tergolong chat yang dihapus.

3. Recent Notification

Melihat Chat WA yang Dihapus Recent Notification

Aplikasi lain yang dapat kamu pakai ialah Recent Notification. Aplikasi ini sebagai salah satunya aplikasi sangat canggih yang dapat dipakai di Android. Di bawah ini ialah cara supaya aplikasi ini dapat membantumu membaca chat WA yang dihapus. Berikut caranya: