Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Masih Ditemukan Penginapan Belum Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Personel Satpol PP saat melakukan operasi pengawasan di salah satu penginapan di Kota Padang, Senin (29/6) malam. (Foto: Istimewa)

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Padang kembali melakukan operasi pengawasan terhadap penerapan Perwako Nomor 49 tahun 2020 di sejumlah wisma/penginapan, Minggu (28/6) hingga Senin (29/6) dini hari.

Dalam operasi tersebut, personel SatpolPP Padang masih menemukan sejumlah penginapan yang belum menerapkan protokol kesehatan. Operasi tersebut dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Aparatur (SDA) Satpol PP, Syafnion.

“Ya, kita masih menemukan penginapan yang tidak melakukan protap-protap penanganan Covid-19. Mereka sudah kita beri teguran. Diharapkan untuk ke depan mereka harus melaksanakannya,” ujar Syafnion.

Namun, jika masih abai dan tidak mengindahkan, pengelola atau pihak hotel akan di sanksi tegas. Sebab, hal itu menyangkut keselamatan bersama.

Dia menjelaskan, SatpolPP Padang terus intens melakukan pengawasan terhadap penerapan Perwako No. 49 tahun 2020. Jadi, setiap tempat usaha serta kegiatan dalam bentuk apapun di Kota Padang patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Misalnya memakai masker, menjaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Katanya, Pemko Padang berharap dengan disiplin menaati aturan, maka semakin cepat Kota Padang terbebas dari virus dan kembali ke zona hijau.

“Kota Padang harus kembali disterilkan dari virus korona dengan aktif melakukan pencegahan sehingga Kota kembali ke zona hijau,” ungkap Syafnion. (da.)

  • Bagikan