Marawa Beach Club Khusus Kalangan Elite, Kalau Tidak Pasti Kaget

  • Bagikan
Marawa Beach Club Khusus Kalangan Elite, Kalau Tidak Pasti Kaget
Video berupa bill makan dan minum di Marawa Beach Club yang diposting akun Fatih Frederik Samuel Sinambela. (Foto: Tangkap layar status FB)

Padang | Datiak.com – Marawa Beach Club, usaha kafe dan restoran yang didirikan Raffi Ahmad di Kota Padang, memetik kritik setelah sah launching pada Sabtu-Minggu (7-8/5). Kafe dan restoran itu berada di bilangan jalan Siti Nurbaya, Padang Selatan.

Saat dikeluarkan, usaha baru garapan RANS Entertaiment ini segera diserang masyarakat Padang. Terlebih lagi, launching-nya bertetapan dengan musim berlibur Lebaran. Akses lokasinya pun gampang dicapai.

Tetapi, setelah peristiwa penyeluncuran itu, Marawa Beach Club kini malah memetik banyak kritikan. Sebab, harga minuman dan makanan yang dipandang terlampau mahal. Hal tersebut bahkan di-upload seorang netizen di Facebook dengan namanya Fatih Frederik Samuel Sinambela.

Postingan akun itu berupa video bill makan dan minum di Marawa Beach Club, yang berisi lagu Meggy Z-Keterlaluan. Entahlah itu untuk sebagai wakil harga produk minum dan makan di Marawa, atau sekadar pemanis video.

Tidak pasti juga bill dalam video Fatih itu punya siapa. Tetapi pada video itu, pemilik bill itu dikenakan ongkos minum dan makan sejumlah Rp 1.021.000. Ongkos bill itu untuk bermacam minuman. Di antaranya mineral, es teh, dan minuman yang lain.

Lantas ada juga makanan seperti nasi goreng, burger dengan bermacam makanan ala-ala western yang lain. Selainnya bayar minum dan makan, dalam bill itu tertera pembayaran pajak dan service sejumlah 18%.

Postingan Fatih itu juga memperoleh banyak respon negatif dari netizen. Satu di antaranya dari account Vera Asmita. Dia akui untung belum bertandang ke Marawa Beach Club itu. “Untung belum pergi. Jika tidak dapat (bayar, Red), bisa pingsan saya di meja kasir,” tulisnya.

Fatih juga menyikapi komentar itu dengan suara gurauan. “(Tagihannya) 1 bulan kerjanya anak honor. Ini ya, satu bulan mencarinya, satu hari ngabisinnya,” catat Fatih.

Postingan video Fatih juga dibagi oleh 3.271 kali dan memperoleh 233 ribu lebih tanggapan. Pro-kontra pun terjadi dalam tanggapan itu. Ada yang menilai wajar harga tersebut. Sebab, Marawa Beach Club milik Raffi Ahmad itu dianggap untuk kalangan elite. (da.)

  • Bagikan