Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Maling di Kota Padang Kencing di Celana saat Ditangkap

  • Bagikan
AA seorang pemuda yang diduga melakukan tindakan maling di Kota Padang, diamankan Satreskrim Polres Padang, Kamis (15/10). (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Seorang yang diduga pencuri atau maling di Kota Padang, dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Kamis (15/10). Pria berinisial AA itu, tertangkap saat asyik bermain catur di Balai Pemuda Pasa Mudiak, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, sekitar pukul 22.00 WIB.

AA yang diduga sebagai spesialis kupak rumah kos tersebut, diduga melakukan pencurian di sebuah rumah kos Jalan Pasa Mudiak No. 14, Kelurahan Pasa Gadang, Minggu (4/10) lalu. Pria 26 yang bekerja sebagai buruh bongkar muat itu, memasuki kamar kos korbannya sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam menjalani aksinya, AA diduga masuk ke kamar kos-kosan korbannya, dengan cara merusak pintu kamar yang terbuat dari triplek. Selanjutnya, ia menjangkau dan membuka pintu tersebut dari luar. Setelah berhasil, ia pun masuk ke dalam kamar lalu mencari barang yang bisa diambil.

BACA JUGA:  UMKM Padangpariaman Didorong Go Online

Saat kejadian itu, para penghuni kos-kosan tersebut sedang tertidur lelap. Sehingga, tersangka AA berhasil mengambil satu unit HP Samsung J5 warna silver. Tindakan salah seorang maling di Kota Padang itu pun akhirnya sampai pada pihak Polres Padang. Sehingga, ia diburu hingga tertangkap pada Kamis (15/10).

Hal itu disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Padang, Kompol Rico Fernanda. Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, lanjut Rico, diketahui tersangka pencurian tersebut merupakan warga sekitar. Setelah diselidiki oleh pihaknya, AA diduga kuat sebagai pelaku pencurian tersebut. Sehingga, pihaknya langsung memburunya. 

“Saat diketahui keberadaannya (AA), petugas kita langsung menuju TKP dan menangkapnya. Saat akan ditangkap tersangka sempat kencing di celana karena takut,” sebut Kompol Rico Fernanda.

BACA JUGA:  Pasien Positif Corona yang Diisolasi di Rumah Bertambah

Selanjutnya, tambah Rico, tersangka AA dibawa ke Mapolres Padang untuk proses hukum selanjutnya terkiait dugaan tindak pencurian tersebut. “Bersama tersangka turut diamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 700 ribu yang merupakan uang hasil penjualan curiannya. (da.)

  • Bagikan