Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Macaronis Resort Siap-siap Terima Wisatawan Tahun 2022 Ini

Macaronis Resort sepi pengunjung selama 2 tahun terakhir. Tahun ini, menjadi momen resor tersebut untuk kembali bangkit. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
612 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Dua tahun akhir di masa wabah Covid-19, tamu luar negeri jarang-jarang masuk di Macaronis Resort yang berada di Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Jarangnya tamu yang masuk di resor itu, karena ada limitasi masuk wisatawan luar negeri atau lokal yang diputuskan oleh pemerintahan. Hal ini berkaitan dengan wabah Covid-19 yang bertambah dua tahun akhir.



“Dua tahun ini, tamu-tamu dari luar negeri jarang-jarang masuk. Bahkan juga tidak ada sama sekali. Paling ada banyak orang itu juga orang luar negeri yang tinggal di Indonesia,” tutur Pengurus Macaronis Resort, Yon Mardiono, Selasa (5/4).

Tetapi, tahun ini dengan menyusutnya Covid-19, katanya Macaronis Resort bersiap terima tamu di luar. Bahkan juga manajemen resor itu mulai promo mencari tamu di luar negeri.

Yon Mardiono mengharapkan, lawatan wisatawan luar negeri ke Macaronis Resort ada kenaikan tahun 2022 ini. Dan wabah Covid-19 selekasnya benar-benar usai.

“Semoga roda pariwisata jalan normal seperti pada tahun-tahun terdahulu sebelum pandemi Covid-19,” tukasnya. (da.)


Avatar photo