Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

LKPD Padangpariaman Tahun 2020 Diserahkan Tepat Waktu

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, menyerahkan LKPD Padangpariaman tahun 2020 ke BPK Sumbar, Rabu (10/3). (Foto: Humas)

Padang | Datiak.com – Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berhasil menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tepat waktu. LKPD Padangpariaman tahun 2020 itu, diserahkan langsung Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, di Padang, Rabu (10/3).

Suhatri Bur didampingi sejumlah jajarannya ke BPK Sumbar. Di antaranya Sekdakab Jonpriadi, Inspektur Hendra Aswara, Plt. Kepala BPKD Taslim Letter, serta Kabag Humas dan Protokol Padangpariaman, Anton Wira Tanjung.

Suhatri Bur menilai, LKPD merupakan bukti pertanggungjawaban Pemkab Padangpariaman, telah mengelola keuangan sesuai ketentuan perundang-undangan. Nantinya, LKPD Padangpariaman tahun 2020 tersebut bakal diaudit oleh BPK.

“Semoga kita kembali memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” harap alumni Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas tersebut.

BACA JUGA:  Suhatri Bur: Jangan Biarkan Kami Sesuka Hati

“Kita juga sangat menerima berbagai masukan dari BPK untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi di Padangpariaman ke depannya,” pungkas Suhatri Bur.

Menambahkan, Jonpriadi menjelaskan bahwa LKPD Padangpariaman tahun 2020 yang diserahkan ke BPK Sumbar, merangkum laporan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, neraca, operasional, arus kas, perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

“Nanti tim BPK akan turun ke daerah kita, sebagai tindaklanjut atas LKPD yang sudah kita serahkan ini. Pemeriksaan secara rinci atau audit oleh BPK tersebut bakal berlangsung sekitar 30 hari,” ungkap Jonpriadi.

Katanya, audit tersebut berlangsung sejak 15 Maret 2020. Untuk itu, Jonpriadi meminta seluruh jajaran OPD di Pemkab Padangpariaman mendukung penuh proses pemeriksaan terperinci itu.

BACA JUGA:  LPj Padangpariaman Tahun 2020 Diterima oleh Ketua DPRD

“Aspekyang dijelaskan dalam laporan ini dimulai dari perencanaan, pengadaan, hingga pengamanan setiap barang yang akan menjadi aset daerah,” pungkas Jonpriadi.

Sedangkan Hendra Aswara mengatakan, penyampaian LKPD Padangpariaman berhasil tepat waktu, berkat komitmen kepala daerah dan seluruh OPD Pemkab Padangpariaman. Sebab, mereka benar-benar memanfaatkan waktu yang diberikan secara efektif.

“Semoga kita bisa mempertahankan predikat Opini WTP kita. Dan segala masukan dari hasil pemeriksaan nantinya, akan menjadi pedoman kita untuk lebih baik dalam mengelolaan anggaran ke depannya,” kata Hendra. (da.)

  • Bagikan