Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Live Streaming Portugal vs Swiss, Line Up dan Live Skor

Portugal vs Swiss bakal berlaga Senin dini hari (6/6/2022) pukul 01.45 WIB, di UEFA Nations League 2022. (Gambar: Tim Datiak.com)
560 pembaca

Sepakbola | Datiak.com – Live skor lewat link live streaming Portugal vs Swiss di UEFA Nations League 2022, Senin (6/6/2022) pukul 1:45 WIB, dapat diakses diakhir artikel ini. Sebelum itu, baiknya baca dahulu perkiraan formasi pemain (line up) kedua tim ini.

Seperti diketahui, baik Portugal ataupun Swiss, sama-sama mengincar kemenangan pertama di UEFA Nations League tahun ini. Sebab, kedua negara ini tidak berhasil raih hasil yang positif di laga pembuka.

Portugal bermain seri 1-1 saat bertamu ke basis Spanyol. Mereka kecolongan terlebih dahulu pada menit 25, sebelumnya terakhir menyamai posisi di pengujung pertandingan (menit ke 82).

Permainan Portugal di pertandingan pertama hadapi Spanyol, tidak dapat disebut bagus. Mereka ditahan oleh La Roja nyaris sejauh set pertama. Permainan Selecao Das Quinas baru berkembang di set ke-2, saat Ricardo Horta cetak gol pengimbang.

“Itu ialah laga yang susah bagi team yang banyak tekan dan man to man, yang menyukai kuasai bola dan bermain simpel,” kata Bernardo Silva, pemain tengah Portugal.

“Kami mendapatkan hasil seimbang. Point bagus di dalam permainan yang sulit,” tambahnya.

Bernardo Silva diprediksikan tetap mengomando jalannya tengah lapangan di laga menantang Swiss. Pemain tengah tengah sebetulnya bukan status asli Bernardo. Di AS Monaco, dia seringkali terpasangkan sebagai sayap kanan atau pemain striker tengah.

Tetapi, semenjak pindah ke Manchester City di bawah bimbingan Pep Guardiola, Bernardo sering dimainkan di beberapa status, khususnya di bidang pemain tengah tengah. Dia sering terpasang sebagai trio bersama Kevin De Bruyne dan Rodri.

Bila menyaksikan statistik, kontributor Bernardo lebih besar saat berperanan sebagai pemain tengah tengah. Semenjak 2017, dari 56 performanya sebagai pemain tengah tengah, Bernardo terdaftar sudah hasilkan 8 gol dan 11 assist.

Jumlah itu sebagai yang terbanyak dibanding saat dia terpasang di baris lain. “Ini ialah status di mana saya bermain di tim saya sepanjang dua tahun akhir. Saat ini, di timnas sedikit banyak saya ada di mana saja menurut pelatih saya paling bermanfaat. Saya akan memberi yang terbaik,” tutur Bernardo.

Sementara itu, penjaga gawang Wolves, Jose Sa, mau tak mau mundur dari tim Portugal karena cidera. Seperti pada laga pembuka menantang Spanyol, status kiper kemungkinan akan dihuni oleh penjaga gawang ke-2, Diogo Costa.

Di bidang tengah, Joao Moutinho peluang bisa menjadi opsi khusus. Tetapi, pemain tengah senior 35 tahun itu bisa juga diganti oleh Ruben Neves.

Di sisi lain, Swiss menelan pil pahit saat menyongsong pertandingan pembuka UEFA hadapi Republik Ceko. Ke-2 negara ini sempat bermain seri 1-1 sampai paruh pertama setelah.

Tetapi, bencana Swiss tiba setelah interval. Djibril Sow lakukan kekeliruan yang menghasilkan gol bunuh diri. Hasil akhir, Swiss pun kalah 2-1 atas Republik Ceko.

Dalam pada itu, tim Swiss tidak alami kekuatiran cidera baru menjelang kunjungan ke basis Portugal. Xherdan Shaqiri akan menjadi unggulan di bidang sayap, sementara Granit Xhaka bisa menjadi jenderal tengah lapangan timnas Swiss.

Head To Head Portugal vs Swiss

Hasil 5 tatap muka yang pernah dijalani Portugal vs Swiss yaitu pada:

  • [6 Juni 2019] Portugal 3-1 Swiss
  • [11 Oktober 2017] Portugal 2-0 Swiss
  • [7 September 2016] Swiss 2-0 Portugal
  • [16 Juni 2008] Swiss 2-0 Portugal
  • [13 Oktober 1993] Portugal 1-0 Swiss

Hasil 5 pertandingan paling akhir Portugal:

  • [12 November 2021] Republik Irlandia 0-0 Portugal
  • [15 November 2021] Portugal 1-2 Serbia
  • [25 Maret 2022] Portugal 3-1 Turki
  • [30 Maret 2022] Portugal 2-0 FYR Macedonia
  • [3 Juni 2022] Spanyol 1-1 Portugal

Hasil 5 pertandingan paling akhir Swiss:

  • [13 November 2021], Italia 1-1 Swiss
  • [16 November 21] Swiss 4-0 Bulgaria
  • [27 Maret 2022] Inggris 2-1 Swiss
  • [29 Maret 2022] Swiss 1-1 Kosovo
  • [3 Juni 2022] Republik Ceko 2-1 Swiss

Perkiraan Formasi Pemain (Line Up Portugal vs Swiss)

  • Portugal: Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Pereira, Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, Rafael Leão
  • Swiss: Sommer; Widmer, Fabian Schar, Nico Elvedi, Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Freuler, Granit Xhaka, Zuber; Okafor, Seferovic

Link Live Streaming Portugal vs Swiss

Bila tidak ada peralihan, pertandingan Portugal vs Swiss dapat disaksikan dengan buka link live streaming Portugal vs Swiss berikut ini:

Klik Link di Sini

Selamat melihat aksi Portugal vs Switzerland live streaming dalam UEFA Nations League 2022. Link live streaming Portugal vs Swiss juga dapat diakses di Yandex live streaming bola. (da.)