Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Lesehan Nara, Tempat Makan Nikmat dengan Suasana Memikat

  • Bagikan
Suasana Lesehan Nara di sore hari tampak sangat nyaman. Rumah makan di Karambia Ampek Pantai Katapiang ini, menyediakan makanan khas dengan ikan karang, ikan pukek, serta kepiting. (Foto: Syahrial Canon/Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Lesehan Nara, menangkap peluang dari Pantai Katapiang, Kecamatan Batanganai, Kabupaten Padangpariaman, yang dikenal dengan suasana asrinya nan alami. Sehingga, banyak keluarga yang bersantai di sana, terlebih di hari libur.

Lesehan Nara merupakan rumah makan yang mengedepankan konsep sederhana. Jadi, keasrian pantai Katapiang begitu klop dengan rumah makan yang didirikan oleh Aminuddin tersebut. “Sesuai namanya, Lesehan Nara dikonsep dengan tempat makan lesehan,” ungkap Amin –sapaan Aminuddin– Rabu (24/2).

Konsep lesehatan, menurutnya paling banyak diminati masyarakat di rumah makan pinggiran pantai. Sebab, mereka bisa membentuk posisi duduk sesuka hati, sesuai kenyamanan masing-masing saat makan dan bersantai bersama keluarga, kerabat atau sahabat.

BACA JUGA:  Debat Calon Bupati, Masyarakat Bisa Usulkan Pertanyaan

“Khusus hari minggu kita akan menghibur pelanggan dengan musik organtunggal. Kalau hari biasa, kita tidak lakukan itu karena terdakang tamu kita orang yang kantoran. Jadi mereka bisa nyaman berdiskusi,” ungkap Direktur PDAM Padangpariaman tersebut.

Untuk menunya, imbuh Amin, yaitu dikembangkan dari hasil tangkapan nelayan. Mulai dari ikan karang, kepiting, serta anak ikan pukek tapi. “Kepiting kita kemas hingga dalam bentuk sup. Kita juga sediakan kepala ikan yang insya Allah membuat ketagihan,” ucapnya.

Lesehan Nara Tempat Makan Nikmat dengan Suasana Memikat 1

Selain makanan, di sana juga disediakan minuman kelapa muda serta aneka jus. Sehingga, kepuasan pelanggan dipastikan semakin lengkap usai makan di sana. “Untuk harga makan di sini insya Allah terjangkau. Rata-rata Rp 15 ribu per porsi, kecuali kepala ikan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  93 Pengawas Tempat Pemungutan Suara di Lubuk Alung Dilantik

Bagi yang ingin menikmati menu-menu di Lesehan Nara, katanya rumah makan itu terletak di Karambia Ampek Pantai Katapiang. “Kita menyediakan baliho di tepi jalan, sebagai petunjuk untuk masyarakat yang berminat makan di Lesehan Nara,” pungkas Amin.

Randi (32 tahun), salah seorang warga Kota Padang yang pernah singgah ke Lesehan Nara, mengaku kagum dengan kelezatan makanannya. “Suasananya juga sangat nyaman,” ungkap pria yang kesehariannya bekerja sebagai penyuluh tersebut. (da.)

  • Bagikan