Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Layanan Publik di Mentawai Ditinjau Ombudsman Sumbar

  • Bagikan
layanan publik di Mentawai
Diskusi pihak Pemkab Mentawai dengan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar terkait Standar Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Mentawai)

Mentawai | Datiak.com – Layanan publik di Mentawai ditinjau tim Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Rabu (7/7/2021). Tujuannya, untuk memastikan instansi atau badan publik di sana, sudah menjalani pelayanan kepada masyarakat, sesuai Standar Layanan Publik (SLP).

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sumbar, Yefri Heriani, menjelaskan bahwa mutu atau kualitas penyelenggaraan pelayanan publik mesti terus ditingkatkan. Sehingga, masyarakat memperoleh keadilan dan rasa aman. Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyediakan SLP dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Kedatangan kami dalam rangka melakukan koordinasi dan kerja sama dengan penyelenggara pelayanan publik yang ada di Kepulauan Mentawai. Dengan begitu, mutu pelayanan publik di Kepulauan Mentawai bisa berjalan semakin baik,” ujar Yefri saat diskusi soal layanan publik di Mentawai, di ruangan rapat Sekkab Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA:  Napi Asimilasi Masuk Komplotan Perampok Bersenjata

Menurutnya, peningkatan mutu pelayanan publik itu berada di segala bidang. Apapun yang menjadi layanan publik itu, harus memberikan rasa keadilan, aman dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan yang memimpin rapat koordinasi tersebut, mengapresiasi kunjungan Kepala Ombudsman Sumbar beserta rombongan ke Bumi Sikerei tersebut.

Dia mengatakan, Pemkab Kepulauan Mentawai terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam hal peningkatan layanan publik di Mentawai.

”Terimakasih atas kunjungan kepala Ombudsman ke Mentawai. Kami siap untuk berkoordinasi dengan ombudsman demi memberikan pelayanan yang terbaik di Kepulauan Mentawai,” ungkapnya.

Dalam pembahasan layanan publik di Mentawai tersebut, turut hadir para staf ahli Bupati, asisten II bidang perekonomian dan Pembangunan, Desti Seminora, serta beberapa kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (da.)


BACA JUGA:  LPj Padangpariaman Tahun 2020 Diterima oleh Ketua DPRD

Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan