Kualitas Kepemimpinan Suhatri Bur Diakui oleh Datuak Gadang

  • Bagikan
1 tahun kepemimpinan Suhatri Bur menurut Irwandi Sulin
Irwandi Sulin Datuak Gadang. (Foto: Ist)

Padangpariaman | Datiak.com – Kualitas kepemimpinan Suhatri Bur kini diakui oleh Irwandi Sulin Datuak Gadang, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Lubukalung. Kendati, ia mengaku saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak berada dalam barisan Surau (Suhatri Bur-Rahmang Unggul).

Hal ini disampaikan oleh Datuak Gadang suku Jambak ini, ketika diwawancarai media dekat kawasan rumahnya. Tepatnya di Mushallah Al Anwar pada Senin (21/3).

“Kami merasakan langsung kinerja 1 tahun kepemimpinan Suhatri Bur,” ungkap Irwandi Sulin.

Ia mengambil contoh Jalan Singguliang menuju Kotoburuak Nagari Lubukalung. Jalan itu, sudah sangat lama diusulkan masyarakat, tetapi tidak pernah terakomodir di era pemerintahan sebelumnya.

“Hanya dalam setahun memimpin, Suhatri Bur sudah membuat jalan dengan panjang sekitar 2 km itu bagus,” pujinya.

Menurut Irwandi, kualitas kepemimpinan seseorang tidaklah sama. Misalnya, ada orang yang memimpi dengan cara bicara dulu baru berbuat. Sebaliknya, ada pemimpin yang memilih berbuat sebelum berbicara.

“Kalau menurut saya, gaya kepemimpinan Suhatri Bur ini berbuat dulu baru berbicara. Artinya, beliau tipikal pemimpin yang berfikir dan berbuat,” hemat mantan Rektor Universitas Taman Siswa Padang tersebut.

Bahkan, lanjutnya, kendati yang dikerjakan Suhatri Bur tampak kecil, manfaatnya ternyata sangat besar untuk masyarakat. Misalnya Jalan Singguliang-Kotoburuak tersebut. Sekarang, mobilitas masyarakat lancar, yang tentunya berefek positif pada geliat perekonomian.

“Kita juga sangat mengapresiasi capaian kerja 1 tahun Suhatri Bur-Rahmang, yang dipaparkan secara terbuka kepada awak media,” ucap Irwandi yang pernah menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD Sumbar Periode 2019-2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Untuk itu, Irwandi menegaskan sekarang tidak lagi masanya biacara Pilkada 2020. Namun, lebih kepada mengawal kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang untuk mewujudkan visi Padangpariaman Berjaya.

“Jujur, saya memang tidak dalam barisan Surau ketika Pilkada 2020. Namun, kita tidak boleh berlarut. Sekarang, harus realistis dan objektif,” ungkapnya.

“Suhatri Bur sudah berbuat untuk Padangpariaman. Makanya, masyarakat harus mengawal dan terus memberikan dukungan terhadap beliau,” tukas Irwandi. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan