Kronologi Rekening Nasabah Bank Nagari Dijebol Terungkap dari Nasabah yang Rugi Rp 10 Juta

  • Bagikan
Kronologi Rekening Nasabah Bank Nagari Dijebol
Tips aman bertransaksi di mesin ATM yang ditayangkan situs resmi Bank Nagari. (Gambar: banknagari.co.id)

Padang | Datiak.com – Kronologi rekening nasabah Bank Nagari dijebol mulai terungkap. Hal itu setelah salah seorang nasabah bernama Andri bercerita. Ia menceritakan bahwa saldo di rekeningnya lenyap sebesar Rp 10 juta.

Kronologi rekening nasabah Bank Nagari dijebol itu, diduga setelah dirinya melakukan transaksi di salah satu ATM Bersama. Yakni ATM Bersama yang terdapat di dekat pasar di Aur Duri, Kecamatan Padang Timur.

“Terakhir saya menarik uang di ATM itu pada Jumat (29/4) kira-kira pukul 11.00 WIB,” ujar pria yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut.

Andri mengetahui rekeningnya dijebol, setelah ia menerima pesan (SMS) pemberitahuan di ponselnya pada Kamis pagi (5/5). Dalam SMS itu, dijelaskan telah terjadi 6 penarikan di rekeningnya.

“Total penarikan direkening saya itu Rp 10 juta. Rincinya, penarikan Rp 2 juta sebanyak 4x, dan penarikan senilai Rp 1 juta 2x,” ungkap Andri.

Mengetahui itu, Andri pun langsung mengambil tindakan aman. Ia mentransfer sisa saldo di rekening Bank Nagari-nya ke rekeningnya yang lain. Ia pun langsung mengganti nomor PIN kartu debitnya itu.

“Batas penarikan maksimal kartu debit saya itu Rp 10 juta sehari. Jadi, saya memindahkan sebelum masuk hari berikutnya,” ungkap Andri menceritakan kronologi rekening nasabah Bank Nagari dijebol itu.

Setelah itu, Andri langsung menuju ke Kantor Cabang Bank Nagari di Lubuk Basung. Sebab, saat kejadian ia tengah Lebaran bersama keluarganya di Lubuk Basung.

“Di Kantor Cabang Bank Nagari di Lubuk Basung itu, saya diterima oleh ibu Nofriyanti selaku Kasi Dana, dan bapak Suwandi selaku customer service (CS) bank,” ungkapnya.

Menurut Andri, kejadian itu karena kartu debitnya berhasil diduplikat oleh orang tidak dikenal. Sebab, dalam catatan transaksi rekeningnya, pengiriman atas namanya terdapat angka 1 di belakang namanya itu.

“Saya tentu tidak terima dengan kejadian ini. Makanya saya meminta penjelasan dan pertanggung jawaban pihak bank,” tukas Andri.

Terima Laporan Kronologi Rekening Nasabah Bank Nagari Dijebol

Kasi Dana Kantor Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Nofriyanti, membenarkan bahwa adanya laporan nasabah yang rekeningnya diduga dijebol. “Khusus di Lubuk Basung, laporan ini yang pertama kali kami terima dari nasabah,” ungkapnya.

Menurutnya, kasus ini sudah diatasi cepat oleh Bank Nagari Kota Padang dengan memblok saluran dana ke rekening yang berkaitan.

Berdasar laporan kronologi rekening nasabah Bank Nagari dijebol yang telah diterima, diketahui bahwa ATM Bersama di Aur Duri itu diduga memang perulah oleh orang yang tidak bertanggung-jawab, untuk memperoleh keuntungan.

“Semua laporan rekening nasabah yang mengadu kecolongan itu, memang yang sempat ambil tunai di ATM Bersama di depan pasar Aur Duri. Yang lain Insya Allah aman,” tukasnya. (da.)


  • Bagikan