Iklan Melayang
Iklan Melayang

Komandan Kodim Mentawai Makin Sehat Usai Divaksinasi

  • Bagikan
(Foto kiri) Komandan Kodim Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto saat menjelani pemeriksaan kesehatan. (Foto kanan) Letkol Czi Bagus Mardyanto tampak bersemangat jelang divaksinasi. (Foto: Istimewa).
banner 468x60

Komandan Kodim Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun, komandan TNI Angkatan Darat di Bumi Sikerei itu, mengaku semakin sehat usai disuntikan vaksin sinovac ke tubuhnya. Kenapa bisa begitu?

Komandan Kodim Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, mengikuti vaksinasi sinovac di Puskesmas Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (6/2). Sebelum divaksinasi, ia melakukan registrasi atau pendaftaran untuk pemeriksaan kesehatan. Bagus tampak santai menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tenaga kesehatan di sana.

banner 336x280

Ternyata, dari hasil pemeriksa kesehatan, Dandim 0319/Mentawai itu dinyatakan tidak mengalami permasalahan kesehatan. Tensinya normal, begitupun kolesterol dan gula darahnya. Sehingga, ia dinyatakan layak untuk menerima suntikan vaksin sinovac tersebut.

Kendati demikian, vaksinasi pada tubuh Bagus bukan berarti langsung dilakukan. Petugas juga memintanya menyetujui divaksinasi, dengan menandatangai surat kesediaannya. Permintaan itu sudah tentu langsung disetujui, karena ia memang bertekad untuk mencegah dan memberantas Covid-19.

“Ini kan tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi kesehatan bersama. Jadi wajib kita setuju (divaksinasi, Red), apabila sudah dinyatakan layak dari hasil pemeriksaan kesehatan,” ungkap Letkol Czi Bagus usai mendapatkan suntikan vaksin sinovac.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin pencegahan Covid-19 tersebut, Bagus menjalani observasi selama 30 menit. Hal itu untuk melihat ada atau tidaknya efek samping vaksin pada tubuh mantan Kabag Renbutmatzi Ditziad Korem 032/WBR tersebut.

Mengejutkannya, Bagus merasakan efek samping yang sangat positif. Kondisi fisiknya merasa lebih fit atau segar. “Setelah menunggu 30 menit, nyatanya tidak ada efek mengganggu, badan saya malam makin sehat rasanya. Mungkin karena tidak ragu-ragu saat hendak divaksinasi,” ungkap Letkol Czi Bagus dengan raut cerianya.

Soal rasa nyeri, menurutnya hal yang wajar usai disuntik. Artinya, rasa nyeri itu tidak ada kaitannya dengan vaksin yang diberikan petugas medis. “Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada rasa yang aneh-aneh. Malah makin segar. Semoga begini seterusnya,” harap Bagus yang didampingi sejumlah jajarannya.

Imbauan kepada Masyarakat

Sejak dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia, beragam spekuali muncul di masyarakat. Letkol Czi Bagus berharap informasi salah tidak ditanggapi oleh masyarakat di Mentawai. Sehingga, masyarakat membulatkan tekad dan tidak takut apalagi ragu divaksinasi.

“Informasi dari ahlinya, vaksin ini penting karena bisa menjadikan imun pada tubuh kita lebih kuat dari paparan virus corona,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat di Kepulauan Mentawai menyukseskan pencegahan dan pemberantasan Covid-19, dengan cara mengikuti vaksinasi nantinya. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas tanpa adanya ancaman nyata virus corona di sekitarnya.

“Tidak hanya aman, vaksin ini juga sudah dinyatakan halal oleh MUI. Jadi, sudah seharusnya kita menyukseskan vaksinasi untuk kemaslahatan bersama,” pungkas Letkol Czi Bagus Mardyanto. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan