Kodim 0319 Mentawai Salurkan BTPKLWN untuk 10 Ribu Orang

  • Bagikan
penyaluran bantuan di Kodim 0319 Mentawai
Sejumlah penerima bantuan bersama Dandim 0319 Mentawai, Letkol Febi Adrianto, dan Asisten 1 Setdakab Mentawai, Sukirman, di Aula Makodim 0319 Mentawai, Kamis (14/4). (Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Kodim 0319 Mentawai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kepada 10 ribu orang, di Kabupaten Kepulaun Mentawai, Kamis (14/4). Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang Rp 600 ribu.

Pantauan Datiak.com, ribuan orang terlihat antrean untuk menerima bantuan tersebut. Mereka membawa sejumlah berkas yang dipersyaratkan. Kendati ramai, penyaluran yang dipandu anggota Kodim 0319 Mentawai tampak berlangsung tertib.

Komandan Kodim 0319 Mentawai Letkol Febi Adrianto mengatakan, bantuan disalurkan secara bertahap di Makodim 0319 Mentawai, di Km 9 Kepulauan Mentawai. “Semoga tidak ada kendala pendistribusiannya, sehingga bantuan selesai disalurkan jelang Lebaran ini,” harap Dandim 0319 Mentawai.

Untuk menghindri banyaknya kerumunan, pihaknya menyalurkan bantuan per dua desa setiap harinya. Kemarin, dimulai dari Desa Sipora Jaya dan Bukit Pamewa, di Kecamatan Sipora Utara. “Kita akan menyalurkan bantuan ini setiap hari. Tadi, kegiatan berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Salah seorang pedagang kaki lima yang menerima bantuan tersebut, Aminah (49 tahun), mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan BTPKLWN senilai Rp 600 ribu dari pemerintah, yang disalurkan Kodim 0319 Mentawai tersebut.

“Bantuan ini akan saya pergunakan untuk tambahan modal dan kebutuhan rumah tangga saya,” ungkap warga Desa Bukit Pamewa itu usai menerima bantuannya. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan