Kinerja KPU Padangpariaman Tahun 2021 Tertinggi di Sumbar

  • Bagikan
Kinerja KPU Padangpariaman Tahun 2021
Ketua, komisioner, sekretaris, dan jajaran satuan kerja lainnya di KPU Padangpariaman, saat menjalani sidang pleno laporan kinerja tahun 2021 berdasarkan pengisian aplikasi e-smart. (Foto: KPU Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Capaian kinerja KPU Padangpariaman tahun 2021, tertinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman, Darlis, dalam rapat pleno di Kantor KPU Padangpariaman, Senin (31/1).

“Berdasarkan rekap pengisian aplikasi e-smart tahun 2021, disimpulkan bahwa capaian kinerja KPU Padangpariaman tahun 2021 tertinggi di Sumatera Barat, yakni di angka 88.41 persen,” ujar Darlis.

Capaian kerja yang membanggakan, lanjutnya, juga pada serapan anggaran di KPU Padangpariaman tahun 2021. Yakni mencapai 99,57 persen. Begitupun dengan tingkat konsistensi KPU Padangpariaman, berada di angka yang tinggi, yaitu 96,45 persen.

“Sedangkan untuk efesiensi mencapai 4.76 persen, dengan nilai efesiensi 61.91. Ini juga tertinggi di Sumatera Barat di tahun anggaran 2021. Kelengkapan pengisian e-smart ini sudah mecancapai 100 persen,” ungkap Darlis.

Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi yang memimpin rapat plano tersebut, sangat mengapresiasi satuan kerja (satker). Sehingga, mereka bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

“Capaian kinerja KPU Padangpariaman tahun 2021 merupakan sebuah prestasi yang patut dipertahankan ke depanya. Terima kasih kepada jajaran satuan kerja KPU Padangpariaman, sehingga kinerja kita di tahun 2021 terbaik di tingkat Sumatera Barat,” ucapnya.

Zulnaidi berharap budaya organisasi yang kini dibangun, dapat berkontribusi terhadap layanan serta penguatan kelembagaan KPU Padangpariaman. Sehingga, ke depan bisa berorientasi terhadap capaian-capaian yang lain.

“Pencapian ini akan menjadi motivasi kami untuk selalu meningkatkan kinerja, sebagai bukti keterbukaan dan akuntabilitas, serta bukti kinerja yang dilakukan oleh KPU Padangpariaman untuk menyongsong Pemilu 2024,” tukas Zulnaidi. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan