Kesejahteraan Masyarakat Padangpariaman Harus Nomor 1

  • Bagikan
kesejahteraan masyarakat Padangpariaman
Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah mengatakan, kesejahteraan masyarakat Padangpariaman harus menjadi landasan utama dalam penyusunan RPJMD Padangpariaman Tahun 2021-2026. (Foto: Humas DPRD Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Kesejahteraan masyarakat Padangpariaman harus menjadi landasan utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal itu dikemukakan oleh Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah.

“Jika kita berlandaskan pada kesejahteraan masyarakat, insya Allah RPJMD Padangpariaman Tahun 2021-2026 akan mampu mengakomodir aspek-aspek yang medukung pertumbuhan perekonomian daerah,” hemat Arwinsyah dalam pembahasan RPJMD Padangpariaman Tahun 2021-2026.

Menurutnya, eksekutif dan legislatif harus memiliki satu tujuan dalam membangun daerah. Sebab, kebijakan baru dianggap legal apabila kedua unsur ini saling setuju. “Bupati dan DPRD itu kan corong aspirasi masyarakat. Jadi, hal-hal prioritas tentu harus berdasarkan apa yang diterimanya dari masyarakat,” hemat Arwinsyah.

Kompak Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Padangpariaman

Untuk itu, lanjutnya, DPRD dan Pemkab Padangpariaman sekarang terus berupa agar RPJMD Padangpariaman Tahun 2021-2026, berdampak signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Padangpariaman. “Kita akan akomodir kebutuhan paling vital bagi masyarakat, khususnya untuk peningkatan ekonomi,” janjinya.

Ia optimis setiap usaha dan niat baik untuk kesejahteraan masyarakat Padangpariaman, bisa tercapai apabila DPRD dan Pemkab Padangpariaman selalu menjaga koordinasinya. Begitupun koordinasi antar instasi atau OPD di Pemkab Padangpariaman.

“Jadi, semuanya sangat tergantung pada koordinasi. Sebab, program yang akan dijalankan nantinya hasil kesepakatan bersama,” tukas politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan