Kepala Daerah se-Sumatera Barat Datangi Mentawai, Kenapa?

  • Bagikan
kepala daerah se-Sumatera Barat di Mentawai
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, memberikan sambutan dalam acara temu ramah dengan gubernur dan bupati/wali kota se-Sumatera Barat, di Aula Kantor Sekretariat Daerah, Km 4, Desa Tuapejat, Sipora Utara. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Kepala daerah se-Sumatera Barat meramaikan Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (7/3). Mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah dan Audy Joinaldy, serta bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di Sumatera Barat, tampak di Tuapejat tersebut.

Ternyata, kedatangan para pejabat tinggi daerah tersebut, untuk mengikuti rapat koordinasi. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memang memilih Kepulauan Mentawai sebagai tuan rumah, sebagai bentuk respon terhadap usulan yang disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet.

“Setelah dua periode saya memimpin Kepualaun Mentawai, ini menjadi yang pertama kalinya daerah kami menjadi tuan rumah rapat koordinasi seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat. Sehingga, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkap Yudas, saat temu ramah dengan gubernur dan bupati/wali kota se-Sumatera Barat, di Aula Kantor Sekretariat Daerah, Km 4, Desa Tuapejat, Sipora Utara.

Dipilihnya Mentawai sebagai tuan rumah rakor kepala daerah se-Sumatera Barat, katanya menjadi motivasi Mentawai sebagai daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal). Sebab, sinergitas pemerintah daerah tersebut bentuk dukungan terhadap Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Meski Mentawai berada di 3T, pihaknya tetap semangat dengan kebersamaan dalam memajukan Mentawai ke depannya. Dengan hadirnya para kepala daerah se-Sumatera Barat di Mentawai, akan sangat berdampak memberikan energi untuk semakin memperkuat semangat tersebut.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami di Mentawai, karena ini pertanda komitmen membangun Sumatera Barat sangat kuat tanpa membedakan daerah. Ini sebuah sejarah bagi kami di Mentawai sebagai peradaban untuk lebih maju ke depan,” ucap Yudas.

Ia juga mengajak kepala daerah se-Sumatera Barat yang hadir di sana, untuk berkolaborasi mendatangkan investor pariwisata ke Mentawai. Sebab, Mentawai memiliki potensi pariwisata yang sudah sangat dikenal di kancah internasional.

“Dengan adanya dukungan Provinsi Sumbar dan pemerintah kabupaten/kota di Sumbar, kami optimis Mentawai dapat keluar dari daerah 3T. Sehingga, daerah ini menjadi daerah berkembang dan maju,” tukasnya. (da.)


Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan