Kelompok Nelayan di Kepulauan Mentawai Harus Lebih Produktif

  • Bagikan
Bantuan mesin tempel untuk kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai
Bupati Kabupaten Kepualuan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyerahkan secara simbolis bantuan mesin tempel untuk kelompok nelayan di Desa Tuapejat. (Foto: Pemkab Kepulauan Mentawai)

Mentawai | Datiak.com – Kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai terus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Jumat (16/7/2021), Bupati Kabupaten Kepualuan Mentawai, Yudas Sabaggalet, kembali menyalurkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan Yudas untuk kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai tersebut berupa mesin tempel. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang berada di Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

Yudas berharap bantuan mesin tempel tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai yang menerimanya. Sehingga, keberadaan mesin pendorong perahu itu bisa mendukung perekonomian nelayan yang tergabung dalam kelompok penerima bantuan tersebut.

“Semoga bantuan mesin tempel untuk nelayan ini, bisa menunjang produktivitas mereka dalam memancing. Sehingga, hasil tangkapan mereka mengalami peningkatan,” harap Yudas yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai, Usman.

BACA JUGA:  Kabupaten Solok Dalam Angka Butuh Dukungan OPD hingga Masyarakat

Yudas ingin nelayan di Kepulauan Mentawai ke depan lebih eksis dalam menangkap ikan. Hal itu bisa dicapai, apabila setiap bantuan yang diberikan untuk penunjang kerja mereka, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Jangan sia-siakan bantuan ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai selaku penerima bantuan,” pesan Yudas.

Jenis Bantuan untuk Kelompok Nelayan di Kepulauan Mentawai

Menambahkan, Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai, Usman, menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh bupati, ditujukan kepada kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai, yang ada di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. “Sejumlah anggota kelompok nelayan hadir juga menyaksikan penyerahan bantuan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  OPD di Pessel Dievaluasi, Apalagi Serapannya 3,30 Persen

Sama dengan Yudas, Usman juga berpesan agar kelompok nelayan yang sudah menerima bantuan dari Pemkab Kepulauan Mentawai, bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. Sebab, pemanfaatan bantuan dapat menunjang produktivitas nelayan, yang tentunya berdampak positif pada perekonomian mereka.

“Bantuan diterima langsung oleh ketua masing-masing kelompok nelayan di Kepulauan Mentawai yang menerima. Yakni Ketua Kelompok Nelayan Jolou Koat dan Pulau Nukok. Mesin tempel yang diperbantukan berjenis 15 PK,” tukas Usman. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan