Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Kehumasan di KPU Padangpariaman Diperkuat

  • Bagikan
Kehumasan di KPU Padangpariaman
KPU serta Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman membentuk komitmen kerja sama untuk memperkuat kehumasan di KPU Padangpariaman. Sehingga, penyaluran informasi lebih maksimal ddi momen pemilu ataupun pilkada ke depannya. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman.)

Padangpariaman | Datiak.com − Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman bersinergi dengan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padangpariaman. Tujuannya untuk memperkuat kehumasan di KPU Padangpariaman tersebut. Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi kehumasan saat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Kamis (3/6).

Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menilai, pelaksanaan pemilihan umum adalah tanggung jawab seluruh pihak. Di antaranya pemerintah daerah, partai politik hingga aparat penegak hukum. Sehingga, pendidikan politik tidak saja muncul di momen pemilihan umum atau pilkada.

“Peran humas juga penting karena menjadi corong informasi aktual dari lembaga terkait. Misalnya dari pemerintah daerah,” hemat Zulnaidi.

Untuk itu, imbuhnya, untuk menciptakan kinerja kehumasan di KPU Padangpariaman yang lebih baik ke depannya, perlu dilakukan evaluasi dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Salah satunya Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman.

“Harapan kita tentunya ke depan sosialisasi bisa semakin maksimal. Sebab kita tahu kemitraan Humas dan Protokol Padangpariaman juga luas untuk penyaluran informasi,” tukasnya.

Menyikapi itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman, Anton Wira Tanjung, memastikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung penuh setiap agenda daerah dan nasional. Salah satunya melalui penyaluran informasi kepada publik.

“Banyak media penyaluran informasi yang bisa kita gunakan. Mulai dari billboard serta melalui media mitra kita. Baik berupa media cetak, online ataupun televisi,” ungkap Anton.

Untuk itu, Anton sangat mengapresiasi KPU Padangpariaman yang telah mengajak pihaknya untuk ikut serta dalam evaluasi kehumasan di KPU Padangpariaman tersebut. Sehingga, pihaknya dapat mengetahui apa saja yang harus atau butuh dimaksimalkan pada momen pemilu ataupun pilkada ke depannya.

“Semoga dengan koordinasi ini kita bisa lebih memaksimalkan penyaluran informasi, sehingga pesta demokrasi dikemudian harinya lebih semarak lagi sosialisasinya di masyarakat,” tukas Anton.

Sehingga, dalam kesempatan tersebut KPU dan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman, membentuk komitmen untuk saling membantu dalam pelaksanaan publikasi ke depannya. Terkhusus di momen pemilu ataupun pilkada. (da.)

  • Bagikan