Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Kebutuhan Masyarakat Prioritas Utama Kepala Desa Tuapejat

  • Bagikan
kebutuhan masyarakat prioritas kepala desa tuapejat
Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T. Oinan, saat memberikan sambutan dalam acara syukuran yang digelar oleh tim pemenangnya. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Kepala Desa (Kades) Tuapejat, Pusuibiat T. Oinan, memastikan bahwa dirinya akan memperioritaskan kebutuhan masyarakat Tuapejat selama kepemimpinannya di desa. Hal itu ia kemukakan ketika memberikan sambutan dalam syukuran yang digelar di Dusun Camp, Desa Tuapejat, Jecamatan Sipora Utara, tadi malam (9/9/2021).

Acara syukuran tadi malam, sepenuhnya diinisiasi oleh tim pemenang Kepala Desa Tuapejat,  Pusuibiat T. Oinan. Acara ini sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya juga pernah digelar di Dusun Mapaddegat pada Senin (16/8/2021). Kedua syukuran itu digelar tim pemenang untuk membantu kades menghimpun aspirasi masyarakat.

Selain itu, dalam acara tersebut, kepala desa tentunya bisa berdialog terbuka dengan masyarakatnya terkait pembangunan Desa Tuapejat ke depannya. “Pemilihan kepala desa sudah  berakhir, sekarang saat membangun Desa Tuapejat menjadi lebih baik ke depannya. Jadi, dukungan bersama sangat dibutuhkan untuk itu,” kata Pusuibiat.

BACA JUGA:  Inpektorat Padangpariaman Audit Realisasi Dana Desa

“Tanpa bersama kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Pemerintah Desa Tuapejat saat ini pasti akan fokus pada program-program yang menyangkut pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat Tuapejat,” imbuh Pusuibiat.

Pusuibiat menjelaskan bahwa Desa Tuapejat yang memiliki 9 dusun serta sebagai pusat Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, tentunya memiliki potensi yang sangat besar. Untuk memaksimalkan itu, harus seluruh pihak terlibat di dalamnya.

“Dukungan seluruh pihak juga penting untuk pemerataan pembangunan di seluruh dusun kita. Sebab itulah dasar untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Tuapejat,” hematnya.

Meskipun  di masa pandemi Covid-19, ia memastikan pembangunan di Desa Tuapejat tidak akan terhambat. Sebab, pembangunan salah satu kebutuhan untuk menunjang perekonomian masyarakat. “Intinya, kita akan berusaha setiap anggaran kita benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat Tuapejat,” tukasnya.

BACA JUGA:  Investor Tambak Udang Harus Taat Asas

Acara syukuran yang digelar Tim Pemenangan Kepala Desa Tuapeijat tersebut berlangsung dari pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Masyarakat sangat menyambut antusias ancara tersebut, namun tetapi mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan panitia pelaksanaan syukuran. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan