Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

KAHMI-HMI Pariaman Galang Dana Pembangunan Sekretariat

  • Bagikan
KAHMI-HMI Pariaman sekarang tengah berupaya mengumpulkan bantuan untuk membangun Sekretarian KAHMI-HMI Pariaman. (Foto: Istimewa)

Padangpariaman | Datiak.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pariaman sekarang tengah berusaha keras menggalang dana. Kegunaannya untuk pembangunan Sekretariat KAHMI-HMI Pariaman. Hal itu terungkap dalam diskusi seluruh presidium dan pengurus KAHMI Pariaman, serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pariaman.

Dalam laporannya, Panitia Pelaksana Pembangunan Sekretariat KAHMI-HMI Pariaman, Doni, menjelaskan bahwa dana yang sudah terkumpul direkening sebesar Rp 34 juta. “Sebenarnya, ada donatur yang telah tercatat berencana menyumbang. Keseluruhan nilainya sekitar Rp 28 juta,” ungkap Doni.

“Jika donatur dapat mengirimkan ke rekening panitia dalam waktu cepat, total dana yang akan terkumpul sekitar Rp 62 juta,” imbuh Doni.

Sedangkan Ketua Presidium KAHMI Pariaman, Zahirman, menargetkan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat KAHMI-HMI Pariaman Juli 2021. Ia optimis hal itu bisa tercapai dengan dukungan keluarga besar KAHMI/HMI Pariaman.

BACA JUGA:  Pemimpin, Manumbok Nan Cabiak

“KAHMI/HMI Pariaman telah banyak melahirkan kader-kader terbaik. Ada yang berkiprah di politik, birokrat, pengusaha, penyelenggara pemilu (KPU/Bawaslu), dan diberbagai profesi lainnya. Jadi, kita sangat yakin gedung Sekretariat KAHMI-HMI Pariaman terealisasi secepatnya,” hematnya.

Sedangkan Sekretaris MD KAHMI Pariaman, Anton Wira Tanjung, menjelaskan bahwa ada beberapa alternatif lokasi pembangunan sekretariat tersebut. Di antaranya di Pauhkamba Nansabaris, Korong Tarok 2×11 Kayutanam, dan Balahaia VII Koto.

“Nanti akan kita sepakati bersama lokasi yang paling cocok dan sesuai dengan perkembangan pembangunan daerah,” kata pria yang kini menjabat Kabag Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman tersebut.

Selain soal percepatan pengumpulan dana pembangunan sekretariat, dalam diskusi itu juga dibahas tentang peran strategis KAHMI Pariaman dalam pembangunan daerah. Tampak di sana hadir Ketua Majelis Pakar KAHMI Pariaman, Rahmat TK Sulaiman. Lalu anggota presidium yaitu Hasan Basri, Fajar Rusvan, Andri Satria Masri, Eri Piliang, Zarmis, dan Abdul Rajab. (da.)

  • Bagikan