Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Kabag Ops dan Waka Polres Mentawai Dimutasi

  • Bagikan
Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at menandatangai dokumen serah terima jabatan Kabag Ops dan Waka Polres Mentawai, di lapangan depan Mapolres Mentawai, Jumat siang (6/11). (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Polres Kepulauan Mentawai kembali melakukan penyegaran pada jajarannya. Kali ini Kabag Ops dan Waka Polres Mentawai yang dimutasi atau berpindah tempat bertugas. Serah terima jabatan Waka Polres dan Kabag Ops tersebut, dilakukan di lapangan depan Mapolres Mentawai, Jumat siang (6/11).

Jabatan Waka Polres Mentawai yang sebelumnya dijabat Kompol Maman Rosadi digantikan oleh Kompol Bresman Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Payakumbuh. Sementara, Kompol Maman Rosadi dimutasikan sebagai analis kebijakan pertama Binopsnal Ditsamapta Polda Sumbar.

Kemudian jabatan Kabag Ops Polres Kepulauan Mentawai sebelumnya dinahkodai oleh Kompol Gustan Siregar digantikan oleh AKP Reddy Triananto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bukittinggi. Sedangkan, Kompol Gustan Siregar menjabat sebagai Kasubbag Renmin Ditreskrimum Polda Sumbar.

BACA JUGA:  Oknum ASN Lapas Agam Ditangkap Polisi

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Hal itu didasari oleh kepentingan organisasi maupun pembinaan karier jabatan yang bersangkutan. Selain itu juga untuk penyegaran organisasi.

”Ada dua jabatan yang memang sudah waktunya untuk dirotasi (istilah lain dengan makna sama dengan mutasi, Red). Sehingga, nantinya terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi. Ini sudah merupakan tradisi, jadi memang sudah biasa lakukan,” ujarnya.

Mu’at mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru maupun pejabat yang dirotasi. Dirinya berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik. Kepada pejabat yang baru, ia mengucapkan selamat bergabung di Polres Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja Pelayanan OPD yang Sukses Raih Prestasi

“Semoga bisa lebih nyaman dan mampu menunjukkan progresivitas dalam bekerja. Untuk yang pindah jabatan ke luar Mentawai saya juga ucapakan selamat bertugas di tempat yang baru. Tak lupa juga saya ucapakan banyak terima kasih telah mengabdi di Kepulauan Mentawai ini. Saya berharap juga lebih aktif,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan