Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Jumlah Formasi CPNS di Padang 2024 Segera Diusulkan Pemko

Kepala BKPSDM Padang, Mairizon. (Foto: Diskominfo Padang)
109 pembaca

Padang | Datiak.com – Jumlah formasi CPNS di Padang 2024 akan segera diusulkan. Mengingat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang memang sudah mendapatkan surat permintaan usulan formasi CPNS tahun ini.

“Ya, kami memang sudah menerima surat untuk mengsulkan formasi,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Mairizon, dikutip dari InfoPublik, Senin (15/1/2024).

Pada tahun sebelumnya, sambung Mairizon, Pemko Padang tidak menyediakan formasi untuk CPNS. Sebab, fokusnya hanya pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Insya Allah, Pemko Padang berencana untuk mengajukan formasi untuk CPNS yang dibutuhkan pada tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan usulan itu, katanya BKPSDM Padang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang dan organisasi perangkat daerah (OPD), bakal melakukan rapat dahulu. Tujuannya untuk menentukan jumlah formasi yang akan diajukan.

“Kami akan segera melakukan rapat untuk menentukan jumlah formasi CPNS di Padang 2024 yang dibutuhkan,” ucap Mairizon.

Mairizon menegaskan bahwa usulan formasi CPNS 2024 dari Pemko Padang belum tentu semuanya akan diterima. Penetapan jumlah formasi CPNS, menurutnya merupakan kewenangan dari kementerian terkait.

Ia juga mengatakan bahwa proses pengajuan dan penetapan jumlah formasi CPNS di Padang 2024, akan mengikuti regulasi dan kebijakan yang berlaku dari pihak berwenang. (*)