Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Jalan Padang-Solsel Belum Bisa Dilalui, Ini Jalur Alternatifnya

  • Bagikan
Jalan Padang-Solsel di Air Dingin yang tertimbun material longsor masih tampak dibenahi, Rabu (22/4). (Foto: Istimewa)

Solok Selatan – Jalan Padang-Solok Selatan (Solsel) sampai sekarang belum bisa dilalui. Sebab, kerusakannya karena longsor lima hari lalu, masih tampak banyak pembenahan hingga Rabu (22/4) ini. Untuk itu, masyarakat diimbau melewati jalur alternatif terlebih dahulu.

Kasatlantas Polres Solsel, AKP Dwi Yulianto mengatakan, pihaknya sudah memasang imbauan agar warga tidak melintas di jalur Padang-Solsel. “Sekarang kita memang baru memberikan imbauan, belum sampai menurunkan petugas mengatur lalulintas,” ungkap Dwi Yulianto.

Sebab, katanya kondisi lalulintas di sana masih berlangsung normal. Artinya, tidak terjadi kemacetan karena jalan terdampak longsor tersebut. Hal itu karena pihaknya juga sudah menyosialisasikan jalur alternatif bagi pengendara.

“Ada dua jalur alternatif yang bisa diakses menuju Solsel. Pertama akses dari Pesisir Selatan ke Sungai Penuh, berlanjut ke Kerinci, dan sampai di Solsel. Kedua bisa lewat Solok menuju Dharmasraya dan tembus ke Solsel,” ulasnya.

Namun, ia menilai jalur dari Dharmasraya ke Padang Aro (pusat Kabupaten Solsel) akan lebih sulit dilalui, lantaran kondisi jalannya berupa tanah. (da.)

BACA JUGA:  Pra TMMD ke-110 di Mentawai Dikebut, Personel Kodim Kerja Sigap
  • Bagikan