Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Jalan di Duyan Gadung yang Amblas 40 Meter jadi Sorotan

  • Bagikan
perjuangkan jalan di Duyan Gadung diprioritaskan
Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Risdianto, memastikan bahwa dirinya bersama seluruh anggota DPRD Padangpariaman dari daerah pemilihannya bakal memperjuangkan perbaikan jalan di Duyan Gadung diprioritaskan. (Foto: Humas DPRD Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Jalan di Duyan Gadung, Koto Hilalang, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, mendapat sorotan Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Risdianto. Katanya, jalan penghubung antarkecamatan di sana, sudah seharusnya diperbaiki.

“Jalan ini sangat vital bagi masyarakat, karena itu jalan utama di sana. Makanya, kita sudah sampaikan kepada Pemkab Padangpariaman agar segera diperbaiki,” ungkap Risdianto kepada awak media.

Ia mengakui bahwa kondisi keuangan atau APBD Padangpariaman sangat terbatas. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan tolak ukur atau alasan tidak memprioritaskan perbaikan jalan di Duyan Gadung tersebut.

“Seperti saya jelaskan tadi, jalan ini sangat vital karena akses utama bagi masyarakat di sana. Jadi, bagaimana pun harus menjadi perhatian pemerintah daerah, khususnya OPD yang terkait,” hematnya.

Risdianto pun memastikan, dirinya bersama anggota DPRD Padangpariaman lainnya di daerah pemilihannya, bakal mengawal ketat hingga perbaikan jalan itu masuk program prioritas. Sehingga, masyarakat di sana tidak lagi kesulitan aksesnya.

Jalan di Duyan Gadung Sudah Lama Rusak

Rusaknya jalan di Duyan Gadung sebenarnya sudah lama. Namun, kata Risdianto awal rusak sebagian badan jalan masih bisa dilalui dengan sepedamotor. “Karena sudah lama tidak diperbaiki, rusaknya pun menjadi semakin parah,” ungkapnya.

“Bahkan, sekarang jalan itu sudah tidak bisa sama sekali dilalui menggunakan kendaraan roda dua, terlebih roda empat. Ini tentu sangat menggangu aktivitas perekonomian masyarakat,” imbuh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sehingga, tambah Risdianto, saat ini dirinya sering mengar dan mendapat keluhan dari masyarakat. Sebab, rusaknya jalan di Duyan Gadung sangat menyulitkan masyarakat, terlebih saat mengangkut hasil pertanian atau perkebunan di sana.

“Jalan ini dulu rusak karena tanahnya yang tidak stabil ketika diguyur hujan lebat. Alhasil, jalan amblas hingga kedalaman sekitar 40 meter. Makanya kami mendesak Pemkab Padangpariaman agar membangunnya sehingga masyarakat tak lagi disulitkan,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan