ISNU Padangpariaman Diajak Wujudkan Kata Kunci Visi Religius

  • Bagikan
Raker ISNU Padangpariaman visi bupati
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, saat memberikan sambutan dalam Raker ISNU Padangpariaman, di Hall Kantor Bupati, Minggu (27/3). (Foto: Bagian Prokopim Setdakab Padangpariaman).

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, mengajak ISNU Padangpariaman untuk wujudkan visi Padangpariaman Berjaya. Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam Rapat Kerja (Raker) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Kabupaten Padangpariaman, Minggu (27/3).

Suhatri Bur menilai, salah satu kata kunci yang terkandung dalam visi Padangpariaman Berjaya, yaitu religius, selaras dengan upaya pengutan umat yang terus dilakukan ISNU Padangpariaman. Makanya, keberadaan ISNU di Ranah Saiyo Sakato itu, sangat diharapkan aktif memberikan ide dan saran.

“Membangun Padangpariaman itu harus didukung seluruh pihak. Walaupun bupatinya pintar dan hebat, tidak akan bisa berhasil, apabila tidak didukung oleh masyarakat,” kata Suhatri Bur, dalam kegiatan yang digelar di Hall Kantor Bupati Padangpariaman tersebut.

Sedangkan Rasman, salah seorang narasumber kegiatan, menjelaskan bahwa ISNU sebagai intelektual kampus, harus berpikir lurus dalam melihat permasalahan di masyarakat. Artinya, sikap baru bisa diputuskan setelah medalami hingga memahami dengan baik masalah tersebut.

“Ibarat mengaji di pondok pesantren, harus dilihat dari ilmu mantik, nahwu, hadis, tafsir, tasawuf, bayan dan seterusnya,” pesannya dalam Raker ISNU Padangpariaman tersebut.

Katanya, pesantren sangatlah banyak di Padangpariaman. Para santrinya yang lahir sebagai tuanku, mempelajari kibat kuning hingga 7 tahun. Dengan begitu, mereka memiliki pemahaman yang baik tentang Islam.

“Insya Allah, hal ini tentunya membuat Padangpariaman selalu tenteram. Tidak ada yang saling menyalahka, seperti menyalahkan tradisi sebagaimana yang sudah berlangsung di masyarakat Padangpariaman selama ini,” tukas Rasman. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan