Iklan Melayang
Iklan Melayang

Iriadi-Agus jadi Paslon Nomor Urut 4 di Pilkada Kabupaten Solok

  • Bagikan
Pasangan Calon Cabup dan Cawabup Solok, Iriadi Dt. Tumanggung - Agus Syahdeman, menerima tanda nomor urut 4 dari Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis, untuk ikut dalam Pilkada Kabupaten Solok. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Kabupaten Solok | Datiak.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman, ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon) nomor urut 4, di Pilkada Kabupaten Solok. Hal itu ditetapkan dalam rapat plano terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, Sabtu (7/11).

Keputusan rapat plano tersebut tampaknya diterima Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman dengan lapang dada. Sehingga, mereka langsung menerima tanda nomor urut 4 dari Ketua KPU Kabupaten Solok, usai rapat plano itu. Hal itu turut disaksikan oleh liaison officer para pasangan Cabup dan Cawabup Solok lainnya.

banner 336x280

KPU Kabupaten Solok , Gadis, menjelaskan bahwa penyerahan nomor urut kepada pasangan Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman, tindak lanjut atas Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Solok Nomor 97/PL.02.3-Kpt/1302/KPU-Kab/XI/2020 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Kabupaten Solok Nomor 80/PL.02.3-Kpt/1302/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Tahun 2020.

“Setelah keluar Keputusan PTTUN Medan, kami menindaklanjuti dengan menetapkan pasangan Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman sebagai peserta Pilkada Kabupaten Solok. Hari ini (7/11), melalui rapat plano pasangan ini ditetapkan memakai nomor urut 4,” ungkap Gadis.

Gadis mengatakan, penetapan nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup Solok, Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman, bersifat penyesuaian. Hal itu lantaran sebelumnya sudah dilakukan pencabutan nomor urut paslon cabup dan cawabup di sana.

“Tiga pasangan lain sudah ditetapkan nomor urutnya pada 23 September 2020. Yakni dengan nomor urut 1, 2 dan 3. Makanya, sekarang kami serahkan nomor urut 4 untuk pasangan Iriadi-Agus Syahdeman,” katanya.

Ia turut mengungkapkan, pasangan Iriadi-Agus Syahdeman tidak diberi perlakuan istimewa. Meskipun, mereka baru ditetapkan dan mendapatkan nomor urut, kemarin (7/11). Hal itu menurutnya sudah berdasarkan aturan pada tahapan Pilkada 2020 ini.

“Pasangan calon nomor urut 4 ini memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan tiga pasangan calon lainnya,” ungkap Gadis.

Usai rapat plano, pasangan Cabup dan Cawabup Solok, Iriadi Dt. Tumanggung – Agus Syahdeman, langsung pergi. Sedangkan segala kebutuhan administrasinya diurus oleh liaison officer-nya, H. Nafra Fahmi. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan