IPNU Padangpariaman Siap Bantu KPU Sukseskan Pemilu 2024

Hasnul Uncu
IPNU Padangpariaman
Pengurus IPNU Padangpariaman saat diskusi dengan anggota KPU Padangpariaman, di Kantor KPU Padangpariaman, Senin (21/2). (Foto: KPU Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – IPNU Padangpariaman mengunjungi KPU Padangpariaman, Senin (21/2). Tujuannya untuk berdiskusi seputar kepemiluan di Kabupaten Padangpariaman, sekaligus mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Padangpariaman.

Kedatangan Ikatan Pelalajar Nahdatul Ulama (IPNU) Padangpariaman tersebut, diterima beberapa anggota KPU Padangpariaman. Yakni Ory Sativa Syakban selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ratna Juita selaku Divisi Data, Dewi Aurora selaku Divisi Hukum, dan Erik Eksrada di Divisi Sosialisasi. Selain itu, juga Sekretaris KPU Padangpariaman, Darlis.

Dalam diskusi tersebut, Ketua IPNU Padangpariaman, Faisal Bismikal Adam, menyampaikan kesiapan pihaknya membangun sinergi dan membantu KPU Padangpariaman menyukseskan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Baik dalam menyosialisasikan, mendidik pemilih, serta penyusunan data pemilih berkelanjutan.

“Secara teknis, urusan pemilu maupun pilkada memang memang tugasnya KPU. Namun, dalam hal sosialisasi dan edukasi untuk mencerdaskan masyarakat, perlu kiranya kita nahu membahu agar suksesnya Pemilu 2024,” ujar Faisal.

BACA JUGA:  Terduga Pungli di Lembah Harau Ditangkap Polisi

Hal itupun langsung direspon oleh Anggota Divisi Sosialisasi KPU Padangpariaman, Erik Eksrada. Ia mengakui bahwa KPU memang tidak mungkin mampu melaksanakan pemilu tanpa dukungan banyak pihak. Makanya,  KPU Padangpariaman selalu membuka lebar pintunya untuk masyarakat, ormas maupun OKP di Padangpariaman. Termasuk bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke KPU Padangpariaman.

“Ruang diskusi sangat diperlukan KPU Padangpariaman agar semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Jadi, kerja sama dan sinergisitas supaya pesan yang disampaikan melalui sosialisasi dan pendidikan bisa tercapai dan diaplikasi oleh masyarakat Padangpariaman. Untuk itu, kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut setelah kita melakukan aundiensi sampai pelaksanaan pemilu nantinya,” ungkap Erik.

BACA JUGA:  Menteri Dalam Negeri Tegur Wako Padang Lewat Surat 904

Sedangkan Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Padangpariaman, Ory Sativa Syakban, mengajak PC IPNU Padangpariaman aktif mengawal persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Katanya, tidak banyak OKP yang memberikan masukan ke KPU dalam bentuk ide dan gagasan perbaikan pemilu ke depan.

“Kita apresiasi IPNU Padangpariaman mengawal KPU dalam bentuk ide-ide model sosialisasi kepada pelajar dan santri, terutama pemilih pemula sebagai gen z,” ucapnya.

Selain itu, Ory juga mengajak PC IPNU Padangpariaman aktif dan konsen berbicara kepada publik tentang Kampanye yang berintegritas. “Kita juga dorong IPNU mengajak kepada semua pihak, agar sekolah dan pesantren apalagi rumah ibadah, harus bersih dari agenda kampanye politik menjelang helat Pemilu 2024,” tukas Ory. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

Daftar dan masuk untuk mengambil konten!