Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Inspektur Padangpariaman 2021 Ini kembali Diapresiasi Bupati

  • Bagikan
Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Inspektur Padangpariaman, Hendra Aswara, usai upacara  menyerahkan piagam penghargaan kepada Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, di Halaman Kantor Bupati Padangpariaman, Selasa (17/8/2021). (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara, menerima piagam penghargaan dari Bupati Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Padangpariaman, Selasa (17/8/2021).

Piagam penghargaan itu diberikan Suhatri Bur kepada Hendra Aswara, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Inspektorat Padangpariaman. Seperti di ketahui, Inspektorat Padangpariaman tercepat dalam penyampaian laporan keuangan daerah tahun 2020.

Selain Inspektorat Padangpariaman, penghargaan juga diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang telah berinovasi dan berprestasi dalam bekerja. Di antaranya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Perindustrian (DPMPTP), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

BACA JUGA:  Ali Mukhni Lebih Diminati Jadi Gubernur Ketimbang Wagub

Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada OPD yang berhasil meraih predikat AA pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Yakni Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus), Dinkes dan Disdukcapil Padangpariaman.

“Alhamdulillah, dalam dua tahun berturut-turut ini Inspektorat Padangpariaman diberi piagam penghargaan oleh bapak bupati. Ini tentunya sangat memotivasi kita bekerja lebih baik ke depannya,” kata Hendra Aswara.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Inspektorat Padangpariaman. Ini bukti kerjanya yang luar biasa,” imbuh Inspektur Padangpariaman tersebut usai menerima piagam dari Suhatri Bur.

Komitmen Inspektur Padangpariaman Berinovasi

Hendra Aswara sebenarnya salah satu ASN yang gemar berinovasi dalam memimpin OPD. Sebelum menjabat Inspektur Padangpariaman, ia yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

BACA JUGA:  Minangkabau Fashion Festival Ikut Terdampak Covid-19

Menahkodai Dinsos P3A Padangpariaman, Hendra Aswara berhasil membawa perubahan besar. Mulai dari suasana internal kantor Dinsos P3A, hingga peningkatan kualitas pelayanan sosial, perempuan dan anak di Padangpariaman.

Jauh sebelum itu, perdana Hendra Aswara diamahkan memimpin OPD yaitu sebagai Kepala DPMPTP Padangpariaman. Dinas yang mengurus seputar penanaman modal, perizinan dan industri itu, juga mengalami perubahan signifikan. Prosedur layanan yang dibangunnya sangat transparan dan mudah.

Alhasil, di tahun pertama kepemimpi Hendra Aswara di DPMPTP Padangpariaman kala itu, sudah membuahkan hasil memuaskan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padangpariaman. Hal itu lantaran pelayanan perizinan dan penanaman modal yang dibangunnya berbasis online, sangat memudahkan masyarakat atau pelaku usaha.

BACA JUGA:  Transparan, Tercepat Laporkan Kekayaan

Sedangkan selama menjadi Inspektur Padangpariaman, Hendra Aswara masih terus berinovasi. Hal itu ia lakukan untuk meningkatkan kualitas pengawasan, serta mencegah tindak korupsi dan pungutan liar di daerah.

“Beberapa waktu lalu, kita bersama Ibu bupati juga meluncurkan inovasi baru. Yakni “Generasi Anti Korupsi”. Sasaran program kita ini yaitu para wali murid, siswa dan guru sekolah-sekolah di Padangpariaman,” tukas Inspektur Padangpariaman jebolan STPDN tersebut. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan