Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Inspektur Hendra Aswara Monitoring ke Dishub Padangpariaman

  • Bagikan
Inspektur Hendra Aswara di Dishub Padangpariaman
Inspektur Hendra Aswara saat berdialog dengan Kepala Dishub Padangpariaman Rifki Monrizal di Kantor Dinas Perhubungan, di Pariaman, Rabu (18/8/2021). (Foto: Dok Inspektorat Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Inspektur Hendra Aswara melakukan monitoring ke Dinas Perhubungan dalam rangka pengawasan penyerapan anggaran dan optimalisasi pajak daerah. Hendra menilai Dinas Perhubungan merupakan salah satu perangkat daerah yang strategis dalam mewujudkan visi misi daerah lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, kita optimis bersama bapak Rifki Monrizal selaku pejabat yang baru dilantik untuk menahkodai Dinas Perhubungan menjadi semakin lebih baik,” kata Hendra di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Padangpariaman, di Kota Pariaman, Rabu (18/8).

Ia menjelaskan bahwa serapan anggaran Dinas Perhubungan Padangpariaman sudah mencapai 53,66 persen atau masuk lima besar perangkat daerah terbaik dalam realisasi belanja langsung tahun 2021. Artinya, pengeloaan keuangan sudah berjalan sesuai arus kas yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  Segera Berlakukan Perda AKB di Kabupaten Dharmasraya

“Sesuai arahan bapak bupati, Inspektorat memonitor terhadap serapan belanja masing-masing perangkat daerah. Dishub termasuk yang sudah baik dan kami minta untuk ditingkatkan” kata mantan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu, dan Perindustrian Padangpariaman tersebut.

Dalam pertemuan itu, Inspektur Hendra Aswara juga berdiskusi mengenai inovasi dan terobosan Dinas Perhubungan untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Walau masa pandemi Covid-19, harus dicari peluang meningkatkan PAD dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Potensi pendapatan daerah ada pada sektor pajak penerangan jalan dan parkir. Saya kira jajaran Kadishub punya inovasi dan semangat baru untuk peningkatan PAD,” hemat Jebolan STPDN itu.

Inspektur Hendra Aswara juga mengingatkan untuk tetap bekerja sesuai peraturan yang berlaku, dan memiliki integritas dalam pencegahan korupsi dan anti gratifikasi.

BACA JUGA:  Pasar Pariaman Diperkirakan Bisa Dipakai April 2021
Kedatangan Inspektur Hendra Aswara Bentuk Kepedulian

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Padangpariaman, Rifki Monrizal, mengatakan bahwa kedatangan Inspektur Hendra Aswara ke perangkat daerah sebagai bentuk kepedulian dalam tugas pengawasan. Mantan Kabag Hukum itu juga akan terus berkoordinasi dengan Inspektorat Padangpariaman dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“Tadi kami juga diskusi tentang inovasi kemudahan pelayanan publik, serta kolaborasi peningkatan PAD. Misalnya dengan Bank Nagari. Mohon doa dan dukungannya,” kata Rifki Monrizal.

Rifki mengaku juga sudah mengadakan silaturahim dengan jajaran PT. Angkasa Pura, meninjau terminal, dan melakukan evaluasi internal. “Insya Allah, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan silaturahim ke Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di Tiram,” ujarnya mengakhiri. (da.)


BACA JUGA:  Mulai Besok Masuk Pantai Pariaman Tidak Gratis

Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan