Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Ini 6 Tuntutan GMPPP saat Demo di DPRD Padang Pariaman

Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, saat menanggapi aspirasi yang disampaikan Gerakan Masyarakat Peduli Padang Pariaman (GMPPP) yang menggelar aksi, di depan Gedung DPRD Padang Pariaman, Kamis sore (2/6). (Foto: Hasnul Uncu/Datiak.com)
544 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Gerakan Masyarakat Peduli Padang Pariaman (GMPPP) melakukan aksi demo di DPRD Padang Pariaman, Kamis sore (2/6/2022). Mereka meminta menyampaikan 6 poin tuntutan di depan gedung lembaga legislatif Ranah Saiyo Sakato tersebut.

Masa demo di DPRD Padang Pariaman itu, disambut langsung oleh Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, yang didampingi 2 wakilnya, yakni Aprinaldi dan Risdianto. Demo yang diawasi kepolisian dan SatpolPP Padang Pariaman itupun berjalan damai.

Dalam demo tersebut, Koordinator Aksi GMPPP, Rahman, mengutarakan 6 poin tuntutan kepada DPRD Padang Pariaman. Pertama, menyangkut desakan pengambilan kembali 6 aset Padang Pariaman yang dihibahkan ke Kota Pariaman, pada Rabu (25/5/2022).

Sedangkan poin tuntutan yang kedua, yaitu mendesak DPRD Padang Pariaman membentuk panitia khusus (pansus) serta memakai hak interpelasi. Hal itu guna penyelidikan dan meminta keterangan soal hibah aset yang sudah dilakukan.

“Poin ketiga, kami meminta DPRD Padang Pariaman mendesak Pemkab Padang Pariaman menuntaskan persoalan jalan Tol Padang-Pekanbaru,” ujar Rahman.

Lalu, poin tuntutan keempat, pihaknya meminta agar DPRD mendorong Pemkab Padang Pariaman mempercepat pembangunan infrastruktur yang rusak. Sedangkan poin kelima, meminta DPRD dan Pemkab Padang Pariaman menuntaskan tambak udang yang belum kantongi izin.

“Terakhir, kami meminta agar Bupati Padang Pariaman menempati rumah dinas yang ada di Kota Pariaman,” tukas Rahman.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan, pihaknya pasti akan membawa poin-poin aspirasi yang disampaikan GMPPP ke Pemkab Padang Pariaman. Sebelum itu, mereka bakal membahasnya terlebih dahulu.

“Kami akan melakukan pertemuan yang serius untuk membahas aspirasi ini. Jadi, masyarakat dapat mengetahui yang sebenarnya,” ungkap Arwinsyah.

Awak media yang mencoba menghubungi Bupati Padang Pariaman untuk konfirmasi terkait tuntutan GMPPP dalam demo di DPRD Padang Pariaman itu, belum bisa tersambung hingga berita ini ditayangkan. (da.)