Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Indonesia vs Bangladesh 0-0, Warganet Kangen sama Luis Milla

Indonesia ditahan Bangladesh 0-0 pada FIFA Match Day, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu malam (1/6). (Foto: Twitter PSSI)
453 pembaca

Bandung | Datiak.com – Laga tim nasional (timnas) Indonesia vs Bangladesh berakhir imbang dengan skor 0-0 pada FIFA Match Day, Rabu malam (1/6).

Melihat hasil pertandingan Indonesia vs Bangladesh itu, warganet beramai-ramai menyebutkan figur Luis Milla di sosial media.



Tim Garuda tidak sanggup menyelesaikan kesempatan saat melayani Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Sejauh dua set pertandingan, beberapa kesempatan terbentuk tetapi tidak berhasil menghasilkan gol.

Hasil seimbang Indonesia vs Bangladesh ini memacu reaksi keras dari warganet yang kelihatannya tidak senang dengan kepimpinan Shin Tae-yong.

Beramai-ramai, mereka juga mengatakan kangen ke figur bekas pelatih tim nasional Indonesia asal Spanyol tersebut.

Menurutnya, Milla dipercaya dapat bawa peralihan walau dengan kebatasan pilihan pemain di tim nasional Indonesia.

Beberapa warganet yang lain berkata ‘kangen’ dengan style permainan tim nasional Indonesia di bawah bimbingan Milla.




“Bring Back LUIS MILLA! Dengan kebatasan pilihan penyeleksian pemain, ia dapat bawa peralihan ke tim nasional (Indonesia),” cuit @H_E_QAL, diambil dari kotak kometar Twitter sah PSSI, Rabu (1/6).

“Kok, secara permainan lebih suka dengan Luis Milla. Lebih nikmat disaksikan,” timpal @boedak_zoenda yang juga kecewa dengan hasil pertandingan Indonesia vs Bangladesh.

Milla pernah menggarap tim nasional Indonesia pada masa 2017 sampai 2018. Akan tetapi, figurnya diganti Bima Sakti (2018), Simon McMenemy (2018-2019), sampai pada akhirnya Shin Tae-yong (2019-sekarang).

Walau begitu, sekarang ini support ke Shin pasti tetap harus diberi. Ingat, pelatih dari Korea Selatan itu tetap memiliki pekerjaan dan tanggung-jawab penuh ke tim nasional Indonesia.

Paling dekat, tim nasional Indonesia akan balik hadapi jadwal besar, yaitu Kwalifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan bertemu dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal dalam jadwal yang digelar 8-14 Juni itu. (da.)