Tri Suryadi-Taslim Bulat Duet di Pilkada Padangpariaman

  • Bagikan
Tri Suryadi (kiri) berbincang dengan Taslim yang akan mendampinginya pada Pilkada Padangpariaman 2020. (Foto: Istimewa)

Padangpariaman | Datiak.com – Nuansa Pilkada Padangpariaman 2020 kian terasa. Anggota DPRD Sumbar, Tri Suryadi, yang merasa mantap ikut kontestasi politik lima tahunan itu, telah menentukan pasangannya. Yakni Taslim, salah seorang pamong senior di Padangpariaman. Tri Suryadi-Taslim pun mengumumkan keputusannya berpasangan kepada awak media, di Pariaman, Rabu (15/7).

Terakhir, Taslim dipercaya Ali Mukhni –Bupati Padangpariaman sekarang–, menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Padangpariaman. Sebelum itu, ia menjabat Kepala Dinas Perhubungan di Ranah Saiyo Sakato tersebut.

Pengalaman Taslim tentu tidak diragukan lagi di birokrasi. Hal inilah yang menjadi tolak ukur bagi Tri Suryadi. Sehingga, Tri Suryadi yakin mampu mendominasi di Pilkada yang dijadwalkan pelaksanaannya 9 Desember 2020 ini.

“Andah (Taslim, Red) ini penyejuk bagi saya. Semua pihak dan partai pun mendukung kami berpasangan. Setelah menetapkan pilihan pada Andah, saya merasa banyak penambahan dukungan dari sejumlah pihak,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Pria yang akrab disapa Wali Feri itu menceritakan bahwa dirinya sudah lama mengenal Taslim. Tepatnya saat ini masih menjadi Wali Korong Pinjauan, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungailimau.

Komunikasinya semakin erat dengan Taslim, sejak dirinya menjadi anggota DPRD Padangpariaman. Selama kenal, ia menilai Taslim sosok bersahaja dan memiliki kecintaan serta kepedulian besar terhadap daerah.

“Salah satu penilaian menarik saya terhadap Andah yaitu 23 tahun jadi pejabat di Padangpariaman, tapi dia tidak memiliki uang. Ini menunjukkan kerjanya bagus,” pujinya.

Menyangkut partai pendukung, Tri Suryadi mengungkapkan bahwa ada tiga partai yang siap mengusung dirinya dan Taslim. Hanya saja, ia masih enggan menyebutkan nama-nama partai tersebut.

“Apa-apa saja partainya nanti kami umumkan. Kalau tidak akhir Juli, maka awal Agustus,” janjinya kepada awak media.

Respon Taslim

Taslim yang turut hadir dalam perbincangan santai dengan wartawan Piaman tersebut, membenarkan bahwa dirinya memang kenal Tri Suryadi saat masih menjadi wali korong. Menurutnya, Tri Surya yang meniti karir bidang pemerintahan dari bawah, sudah pasti tahu persis keinginan masyarakat.

“Motivasi membangunnya pun besar sehingga perlu didukung,” ujar Taslim memuji balik Tri Surya yang duduk di sebelahnya.

Taslim menilai bahwa kebijakan pembangunan harus diiringi oleh birokrasi. Sehingga, ia merasa pasangan Tri Suryadi-Taslim sangat serasi untuk memajukan pembangunan Padangpariaman ke depan. (da.)

  • Bagikan