Ikan Asin Rodi Maco Diapresiasi Anggota DPRD Agam

  • Bagikan
Rombongan Komisi IV DPRD Agam bersama Rodi Indra Saputra (dua dari kanan) memegang produk ikan asin Rodi Maco. (Foto: Istimewa)

Agam | Datiak.com – Produk ikan asin Rodi Maco sukses menarik perhatian anggota Komisi IV DPRD Agam. Usai kunjungan kerja di SDN 13 Jorong Ujung Labung dan objek wisata Pantai Torpedo, rombongan legislatif itu menyempatkan singgah ke rumah Rodi Indra Saputra, selaku pemilik produk ikan asin Rodi Maco.

Kedatangan Komisi IV DPRD Agam ke sana, berkat ajakan Gema Saputra, anggota DPRD Agam. Mereka pun mengunjungi rumah produksi ikan asin Rodi Maco di Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tajung Mutiara. Gema begitu antusias melihat proses pengemasan ikan asin Rodi Maco, lantaran ia menilai produk tersebut sebuah ide kreatif.

Untuk itu, baginya sangat penting untuk didukung dan diperhatikan, sehingga dapat diperkenalkan skala luas. “Menurut saya, apa yang dilakukan saudara Rodi ini adalah ide cemerlang. Kita harus memberikan dukungan agar usaha seperti ini berkembang baik di daerah kita,” ujar Gema.

Terlebih lagi, Gema juga putra daerah di sana. Ia tentu sangat berharap agar masyarakat bisa melihat peluang usaha, terutama usaha yang mengangkat pontensi nagari. Contohnya dengan menciptakan produk kemasan yang menarik, seperti Rodi Maco.

“Ikan asin salah satu hasil nagari di Jorong Ujung Labung ini. Produk ini tentunya bisa juga menjadi penarik wisatawan yang berkunjung ke sini,” hematnya.

Respons Owner Rodi Maco

Kedatangan para wakil rakyat tersebut membuat owner Rodi Maco kaget. Mahasiswa pascasarjana UNP itu tidak menyangka, anggota DPRD Agam yang memiliki banyak agenda kerja, ternyata menyempatkan singgah ke tempat produksi Rodi Maco.

“Saya tidak menyangka akan dikunjungi, sehingga tidak ada persiapan khusus. Saya mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang memuaskan,” ujar Rodi sembari berterima kasih kepada rombongan Komisi IV DPRD Agam, terutama kepada Gema Saputra.

Menurut Rodi, kunjungan itu sangat berharga baginya selaku pelaku UMKM, karena bisa menunjang geliat usahanya ke depan. Untuk itu, ia berharap hal serupa dilakukan di daerah-daerah lain, saat legislatif atau pejabat daerah melakukan kunjungan kerja.

“Pelaku UMKM pasti sangat senang mendapat kunjungan seperti ini. Sebab perhatian seperti ini sangat kami butuhkan. Terutama dari anggota DPRD selaku wakil kami di legislatif,” pungkas Rodi. (da.)

  • Bagikan