Ibu dan Anak Tersangkut Kabel Listrik di Tiku

  • Bagikan
tersangkut kabel listrik di Tiku
Tim gabungan BPBD Agam saat membesuk korban kecelakaan akibat tersangkut kabel listrik di Tiku yang tertimpa pohon tumbang. (Foto: Istimewa)

Agam | Datiak.com – Seorang ibu dan anaknya, yakni Siti Rakam (48 tahun) dan Fajar (24 tahun), tersangkut kabel listrik di Tiku. Tepatnya ketika keduanya berboncengan menggunakan sepedamotor, melintasi di Jalan Raya Tiku, Kawasan Bandagadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan  Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, kemarin (22/6).

Akibat insiden tersebut, baik Siti atau Fajar mengalami luka cukup serius. Keduanya pun harus di bawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal.

Syafrizal menjelaskan, peristiwa nahas yang menimpa Siti Rakam dan Fajar tersebut, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Diawali karena pohon tumbang saat wilayah sekitar dilanda hujan badai.

”Kedua korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Mutiara Biru tidak jauh dari lokasi kejadian. Siti Rakam mengalami luka di bagian kepala dan mendapat 20 jahitan. Sedangkan anaknya mengalami luka pada tangan dan kaki kiri,” kata Syafrizal.

BACA JUGA:  Dihantam Badai, Nelayan Hilang di Laut Siberut
Kronologi Korban Tersangkut Kabel Listrik di Tiku

Kronologi kejadian yang diterimanya dari saksi mata, peristiwa itu berawal ketika Siti Rakam dan Fajar mengendarai sepedamotor Yamaha NMAX dengan nomor polisi BA 5051 TU. Mereka tengah melaju dari arah Padang menuju Tiku.

Setiba di depan gerbang objek wisata Bandarmutiara, lanjutnya, tiba-tiba terjadi pohon tumbang karena hujan deras yang disertai angin kencang. Material pohon tumbang pun menimpa dan merusak atap teras salah satu kedai milik warga di sana yang bernama Desta Warni (48 tahun).

Di saat bersamaan, Siti Rakam dan Fajar yang melintas tersangkut kabel listrik di Tiku tersebut. Sehingga, mereka terjatuh dari kendaraan yang ditungganginya. Wagar yang melihat hal itu, sontak mengambil mengevakuasi ibu dan anak tersebut.

BACA JUGA:  Penerbitan SK Lahan Batalyon Kesehatan di Tarok City Dikebut

Melihat kondisi Siti Rakam dan Fajar yang cukup parah, warga sekitar langsung melarikan keduanya ke Rumah Sakit Mutiara Biru untuk mendapatkan perawatan. “Sekarang keduanya sudah mendapat penanganan medis dan dalam kondisi sadar,” ungkapnya.

Terkait pohon tumbang dan kabel listrik di Tiku tersebut, lanjut Syafrizal, sudah dibersihakn oleh tim gabungan penanggulangan bencana. “Tim gabungan tadi juga menyempatkan membesuk korban ke rumah sakit,” katanya.

Ternyata, imbuh Syafrizal, Siti Rakam merupakan Ketua KSB Kabupaten Agam untuk wilayah Bandagadang. “Kita mendoakan semoga ibu Siti Rakam dan putranya cepat pulih. Kami akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan untuk korban,” janjinya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Mhd Lutfi mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrem. Terutama, pengguna jalan agar lebih hati-hati saat melintas di wilayah yang dekat dengan tebing atau perbukitan dan banyak pohon.

BACA JUGA:  Hari Pertama Masuk Kantor, Adib Langsung Rapat Koordinasi

Ia juga mendoakan agar korban yang terjatuh akibat tersangkut kabel listri di Tiku yang menjuntai karena tertimpa pohon tumbang, bisa cepat sembuh. (da.)


Temukan berita Agam hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan