Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

HUT Ke-76 TNI, Bupati Mentawai Ikut Tabur Bunga di Laut

  • Bagikan
HUT ke-76 TNI
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan tabur bunga di laut lepas, dalam rangka HUT ke-76 TNI. (Foto: Pemkab Mentawai)

Mentawai | Datiak.com – Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengikuti upacara tabur bunga di laut lepas, dalam rangka HUT ke-76 TNI. Kegiatan itu dalam rangka menghargai jasa para pejuang, yang telah berguguran mencapai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Semoga para pahlawan kita yang telah gugur mendapatkan tempat yang indah di sisi Tuhan,” doa Yudas saat upacara tabur bunga tersebut, kemarin.

Sedangkan Dandim 0319 Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, mengatakan bahwa HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan guna memperingati jasa para pahlawan. Salah satunya dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan.

BACA JUGA:  Pembangunan Infrastruktur Mendominasi Usulan Fraksi PPP
“Untuk peringatan HUT ke-76 TNI di Kepulauan Mentawai, kita melaksanakan acara tabur bunga di laut lepas Mentawai menggunakan KN Sar Ramawijaya,” ujar Letkol. Inf. Febi Adrianto.

Adapun tema HUT Ke-76 TNI yang diperingati pada 5 Oktober 2021, yaitu “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang Semoga TNI Jaya Selalu”. Menurutnya, tema ini menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Meski di masa pandemi, semangat juang kita tidak boleh surut. Sebagaimana parah pahlawan kita dahulu yang telah berjuang demi bangsa dan negara tercinta ini,” tegas Dandim.

Dalam kesempatan itu, Letkol. Inf. Febi Adrianto turut menyampaikan bahwa keamanan pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Mentawai terus ditingkatkan. “Kita juga akan terus memperkuat koordinasi dalam mendukung kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” komitmennya.

BACA JUGA:  SDM PKH Padangpariaman Heal Trauma Korban Bencana

Dalam upacara tabur bunga tersebut, turut hadir Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarokdok, Danlanal Patrisius Sirait, Kapolres Mentawai Mu’at, Kejari Mentawai Siti Holijah Harahap, dan Kakansar Mentawai Akmal. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan