Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Honda Amaze 2023: Murah, Irit, dan Canggih, Mobil Bekas Taksi Pasti Gemetaran

Tampilan Honda Amaze 2023 dari depan tampak sangat gagah. Sekarang, sedan ini jadi perbincangan di Indonesia. (Virtual Showroom Honda Car India)
23742 pembaca
Sekarang, mencari sedan baru di Indonesia dengan harga murah dan canggih sebuah kemustahilan. Hal itu hanya dapat terwujud dengan membeli mobil sedan bekas taksi. Kecuali, Honda Amaze 2023 hadir di Indonesia.

Honda Amaze 2023 ini menjadi perbincangan di kalangan pecinta mobil sedan. Selain karena harga murah, teknologi yang diusungnya juga terbaru dari Honda. Namun terlepas dari kecanggihan itu, mobil produksi Honda sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Jika Honda Amaze ini dipasarkan di Indonesia, tentunya membuat pasar sedan kelabakan. Tidak saja mobil sedan baru, tetapi juga bisnis sedan bekas taksi. Sebab harga yang ditawarkan tak main-main. Yakni Rp100 jutaan saja.

Sedan harga Rp100 jutaan ke bawah di Indonesia, hanya dapat ditemukan pada mobil sedan bekas taksi. Misalnya saja Toyota Limo dan Etios, Nissan Almera, atau Chevrolet Lova. Namun, yang namanya mobil bekas, tentu tak senyaman mobil baru.

Untuk itu, tak heran apabila kehadiran Honda Amaze 2023 di Indonesia, sangat didambakan pecinta sedan dengan bajet ringan. Mungkin juga dinanti-nantikan para keluarga kecil yang kini mempersiapkan finansialnya untuk membeli mobil sedan bekas taksi.

Peluang ini tentunya penting untuk disikapi oleh Honda Indonesia. Yakni dengan menghadirkan Honda Amaze ini di Tanah Air. Sebab, dari informasi yang Datiak.com rangkum, sejauh ini belum ada gambaran Honda Indonesia bakal memasarkan Honda Amaze 2023.

Seberapa Canggih Honda Amaze?
Honda Amaze 2023 eksterior belakang
Tampilan Honda Amaze 2023 dari belakang tampak sangat elegan. (Virtual Showroom Honda Car India)

Honda Amaze yang harganya murah sudah pasti sangat menggiurkan. Terlebih lagi mobilnya irit dan canggih, serta diproduksi oleh produsen ternama, yakni Honda. Dijamin, pemasarannya tak bakalan sulit di Indonesia ini.

Hal ini Datiak.com simpulkan setelah berbincang-bincang dengan sejumlah pemilik mobil jenis sedan. Mereka bahkan mengaku tak enggan menjual mobil sedan bekas taksi yang mereka punya, untuk bisa membeli Honda Amaze 2023 jika masuk di Indonesia.

Jadi, doakan saja Honda Indonesia terdorong memasarkan sedan ini. Jika itu terjadi, Anda pasti kaget dengan spesifikasi sedan gagah satu ini. Berikut Datiak.com rangkum sejumlah informasi spesifikasi Honda Amaze 2023 yang kini dipasarkan di India:

1. Honda Amaze 2023 Varian Bensin
  • Dimensi Honda Amaze yaitu 4 meter (panjang) dan 1.700 mm (lebar);
  • Estimasi konsumsi BBM-nya Honda Amaze ini yaitu 25 km per liter;
  • Memakai mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.2 liter i-VTEC;
  • Tenaganya mencapai 87 Hp serta torsi 156 Nm.