Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Hati-hati Kelola Dana BOS

  • Bagikan
Plt Bupati Solsel Abdul Rahman saat menyerahkan berkas panduan sosialisasi BOS.

Solok Selatan – Plt Bupati Solok Selatan (Solsel), Abdul Rahman mengingatkan pihaknya sekolah memperhatikan aturan dalam mengelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehingga, penggunaan BOS tersebut tidak bermasalah hukum nantinya. Hal itu ditekankan Abdul Rahman saat Finalisasi Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) BOS Tingkat SD dan SMP se-Solsel.

“Saya ingatkan, penggunaan dana BOS ini betul-betul sesuai petunjuk yang telah diberikan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan nantinya. Jangan sampai ditemukan penyelewengan,” kata Rahman.

Ia juga meminta BOS disalurkan seoptimal mungkin, guna peningkatan kualitas pelayanan publik. “Kehadiran pemerintah itu seyogyanya wajib memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. Salah satunya di bidang pendidikan ini,” ujarnya.

Namun, Abdul Rahman juga mengapresiasi proses pembayaran BOS tahun ini yang sudah menggunakan sistem keuangan non tunai.

Sedangkan Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solsel, Novrizon mengatakan, Finalisasi RKAS BOS SD dan SMP diikuti sebanyak 655 orang, yang terdiri dari 146 kepala SD, 39 kepala SMP, 146 bendahara BOS SD, 39 bendahara BOS SMP, ditambah 285 orang peserta lainnya.

Novrizon juga berpesan agar pengelolaan BOS dapat menyesuaikan penggunaan anggaran. Tidak kalah penting, ketaatan pelaporan penggunaan dana tersebut. (da.)

BACA JUGA:  Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman
  • Bagikan