Hasil Survei Keterpilihan Caleg DPR RI di Sumbar Tahun 2024

  • Bagikan
Survei Caleg DPR RI di Sumbar 2022
Ilustrasi pelaksanaan survei jelang pemilihan umum. (Foto: Ist)

Padang | Datiak.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil simulasi pilihan nama Caleg DPR RI di Sumbar tahun 2024 mendatang. Di Dapil 1, diprediksiakan nama-nama anggota DPR RI periode 2019-2024 yang kembali maju.

Hasilnya, jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang, kader Partai Gerindra Andre Rosiade menjadi Caleg DPR RI di Sumbar yang akan dipilih dengan tingkat keterpilihan 26,7 persen. Angka ini jauh meninggalkan 7 orang anggota DPR RI lainnya.

”Selanjutnya, diikuti Athari Gauthi Ardi 8,2% dari PAN, Lisda Hendrajoni 6,9% dari Partai Nasdem, Darizal Basir 5,7% dari Partai Demokrat, M Asli Chaidir 4,0% dari PAN, Suir Syam 1,9% dari Partai Gerindra, Darul Siska 1,8% dari Partai Golkar, dan Hermanto 1,2% dari PKS. Sementara yang tidak tahu atau tidak menjawab (TT/TJ) di angka 43,5 persen,” katanya.

Untuk simulasi pilihan nama Caleg DPR RI di Sumbar untuk Dapil 2, dari anggota DPR RI periode 2019-2024 juga masih menempatkan kader Gerindra Ade Rezki Pratama di urutan pertama. Anggota dewan muda yang sudah dua periode ini mendapat 21,7 persen dan meninggalkan jauh lima pesaingnya.

”Dari hasil survei, jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang ini, Ade Rezki di urutan pertama. Disusul Guspardi Gaus 13,0% dari PAN, John Kenedy Azis 9,1% dari Golkar, Nevi Zuairina 7,3% dari PKS, Rezka Oktoberia 4,7% dari Partai Demokrat dan Muhammad Iqbal 2,5% dari PPP. Sementara yang tidak tahu atau tidak menjawab 41,7%,” katanya. (da.)


Baca berita Sumatera Barat hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!