Hari Pertama Masuk Kantor, Adib Langsung Rapat Koordinasi

  • Bagikan
Adib Alfikri (dua dari kiri) didampingi istri saat rapat koordinasi dengan Sekdakab serta pejabat eselon lainnya di Padangpariaman. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pj Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri mulai menjalankan tugasnya di Pemkab Padangpariaman, Senin (28/9). Ia pun langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon untuk menggelar rapat koordinasi. Momen itu, sekaligus menjadi ruang Adib silaturahmi dan memperkenalkan dirinya. Sebelumnya, Adib juga sudah berkoordinasi dengan Sekdakab Padangpariaman, Jonpriadi

Adib menjelaskan, ketika dirinya diamanahkan menjadi Pj Bupati Padangpariaman, ada empat poin tugas prioritas yang harus diselesaikannya. Yakni menyangkut kelanjutan dan pembenahan pemerintahan, pelaksanaan Pilkada, penanganan Covid-19, dan menyelesaikan persoalan anggaran.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan di Padangpariaman, saya membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh pihak. Kita juga harus membangun komunikasi intens dengan pers untuk memaksimalkan segala program sosialisasi,” saran Adib dalam rapat koordinasi di Aula Saiyo Sakato Padangpariaman, kemarin.

BACA JUGA:  Bantuan Tower di Mentawai Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Dengan kerja kompak, Adib optimis 71 hari kepemimpinannya, setidaknya membawa sejumlah perubahan baik untuk Padangpariaman. Khususnya menyangkut penyelesaian sejumlah program prioritas serta pembahasan anggaran Padangpariaman.

“Amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin. Namun kuncinya pada bapak/ibu semuanya. Untuk itu, saya sangat berharap dukungan dan kerja sama bapak/ibu staf ahli, asisten, kadis hingga camat yang dikomandoi oleh pak Sekda,” pungkasnya.

Menyikapi itu, Sekdakab Padangpariaman, Jonpriadi yang mewakili seluruh pejabat eselon dan ASN di Padangpariaman, mengucapkan selama bergabung kepada Adib, di Pemkab Padangpariaman. Ia memastikan bahwa jajaran Pemkab Padangpariaman selalu mendukung setiap niat baik dalam memajukan daerah karena dapat menyejahterakan masyarakat. “Selama datang pak bupati. Insya Allah, segala arahan pak bupati akan kami laksanakan dengan sebaik mungkin,” ucap Jonpriadi.

BACA JUGA:  Sektor Pertanian Penyumbang PDRB Terbesar Kedua di Padangpariaman

Dalam kesempatan itu Jonpriadi turut melaporkan mengenai penanganan Covid-19 di Padangpariaman. Katanya, sejauh ini sudah terdapat sejumlah aturan di Padangpariaman, guna mencegah, memutus penyebaran, dan menangani permasalah virus tersebut.

“Sosialisasi mungkin memang masih harus kita tingkatkan. Sesuai arahan pak bupati untuk kita terjun ke nagari-nagari, sudah kita tindaklanjuti,” katanya.

Sedangkan menyangkut pelaksanaan Pilkada, Jonpriadi menjelaskan bahwa Pemkab bersama KPU dan Bawaslu Padangpariaman telah menyurati para calon bupati dan wakil bupati, agar pelaksanaan kampanye tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga upaya ini bisa menghindari para kandidat, tim sukses dan masyarakat dari pelanggaran saat kampanye,” harapnya.

Jonpriadi turut menjelaskan bahwa Padangpariaman akan menjadi tuan rumah agenda nasional akhir tahun ini. Yakni pembukaan pelaksanaan MTQ Nasional di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubukalung. “Mohon arahan dari pak bupati terkait hal-hal yang akan dilaksanakan ke depannya untuk kemajuan Padangpariaman,” pungkas Jonpriadi. (da.)

  • Bagikan