Gubernur Bawa 3 Alsintan untuk Petani di Kepulauan Mentawai

  • Bagikan
alsintan di mentawai
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menyerahkan bantuan alsintan didampingi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy serta Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah membawa beragam bantuan ke Mentawai. Salah satunya berupa alsintan. Bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) itu, diserahkan langsung kepada kelompok tani di Bumi Sikerei tersebut.

“Alsintan yang kita serahkan yaitu berupa traktor. Jumlahnya 3 unit,” ujar Mahyeldi yang didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy serta Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet.

Bantuan alsintan tersebut diserahkan gubernur kepada 3 kelompok tani di Kecamatan Sipora Utara. Yakni Kelompok Tani Bukit Indah dan Kelompk Tani Makmur Indah dari Desa Sido Makmur, dan Kelompok Tani Sido Bagus dari Desa Sipora Jaya.

“Sektor pertanian sangat potensial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih di Mentawai yang lahannya sangat subur. Makanya, kita sangat berharap petani di sini produktif,” harap Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia pun berharap pemerintahan yang dipimpin Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake itu, terus berinovasi untuk kemajuan daerah.

“Sangat banyak potensi yang bisa digali untuk kemajuan Kepualauan Mentawai ini. Misalnya saja di sektor pertanian dan kelautannya,” tukas Mahyeldi.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berterima kasih atas perhatian Pemprov Sumbar terhadap Kepualauan Mentawai. Menurutnya, memajukan Bumi Sikerei itu memang dibutuhkan dukungan seluruh pihak.

“Kita siap berkolaborasi dan berinovasi untuk kemajuan Mentawai. Terima kasih atas bantuan alat dan mesin pertaniannya pak gubernur,” ucap Yudas yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake. (da.)


Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan