Iklan Melayang
Iklan Melayang

GE, Setahun Cabuli Anak Tetangganya

  • Bagikan
Tersangka GE yang mencabuli dua orang anak di bawah umur di Dharmasraya. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Dharmasraya – GE, salah seorang warga Jorong Koto Agung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, diringkus jajaran Polres Kabupaten Dharmasraya, Rabu (29/4). Ia diduga telah mencabuli dua orang anak di bawah umur.

banner 336x280

Perbuatan bejat itu sudah dilakukan GE sejak Mei 2019 lalu. Namun keluarga korban baru mengetahuinya sekarang. Hal itu setelah ibu salah seorang korban curiga melihat perubahan sikap anaknya.

“Perbuatan tersangka terungkap setelah salah seorang korban bercerita kepada ibunya,” kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Suyanto.

Mendengar cerita tersebut, keluarga korban langsung melapor ke Polres Dharmasraya. Sehingga, petugas langsung mendatangi rumah GE. “Pas ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan,” ujar Aditya.

Aditya menjelaskan, kedua korban adalah anak dari tetangga tersangka. Untuk melancarkan tindakan bejatnya, GE pun mengimingi korban menggunakan uang Rp 50 ribu. Parahnya, GE melakukan perbuatan itu di rumah korbannya.

“Atas perbuatan tersangka, salah seorang korban kini dinyatakan hamil enam bulan,” ungkap Aditya. “Korban yang hamil ini masih berstatus pelajar. Sedangkan korban yang satunya lagi sudah putus sekolah,” imbuhnya.

Dari hasil interogasi petugasnya, tersangka mengaku telah melakukan perbuatan itu kepada dua orang akan anak di bawah umur. Kendati begitu, pihaknya akan tetap melakukan pendalaman untuk memastikan keterangan tersangka.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk melapor apabila mengetahui masih ada korban lainnya karena perbuatan tersangka,” pinta Aditya.

Sekarang, GE sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Dharmasraya. Pria 53 tahun itu bakal diproses sesuai Undang Undang (UU) Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 23 tahun 2002 dengan ancaman penjara mininmal 5 tahun makasimal 15 tahun penjara. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan